Muscle bikes yang hadir dari era dekade 1980an seringkali menarik perhatian karena tampilannya yang udah garang sejak bawaan pabrik. Selain tampilannya yang garang, mesinnya juga bisa dibilang merupakan generasi dengan mesin-mesin terbaik di kelasnya.

Salah satu muscle bikes yang disukai dari era tersebut adalah Honda CB900. Jajaran Honda CB emang udah terkenal dengan performanya yang sangat mumpuni di segala kondisi. Meski gak terlalu cepat, mesinnya lebih bisa diandalkan dalam berbagai kondisi yang berbeda.

Makanya, Nacho dari Senor Motorcycles memilih untuk bikin modifikasi bergaya retro dengan motor ini.



Karena udah cukup berumur, Nacho menemukan bahwa sistem handling motor ini udah sedikit bermasalah. Makanya langkah pertama yang dilakukan olehnya adalah dengan mengganti bagian front end bawaan dari Honda CB900 ini menggunakan front end custom untuk Suzuki GSXR 1100. Ini membuat Nacho harus menyesuaikan lagi bentuk handlebar yang ada, karena handlebar bawaan dari CB900 tidak seimbang jika dipasangkan dengan front end baru yang Nacho ambil dari pabrikan Suzuki.

\

Nacho dan tim juga mengubah bentuk chasis supaya bisa pas dengan bagian belakang yang lebih mengotak dan juga lebih pendek. Lalu mereka menambahkan fairing yang juga dibentuk secara khusus supaya tetap terlihat sesuai dengan front end Suzuki yang udah dipasangkan sebelumnya.

Sisa dari bodywork tetap original dan Nacho memberikan finishing silver dengan aksen berwarna coklat di bagian jok serta warna emas di bagian velg yang menambah kesan retro dari motor ini.

Untuk performa mesin, gak banyak yang diubah oleh Nacho. Soalnya seperti yang gue sebutkan barusan, bahwa motor ini udah bagus banget secara performa meski bukan yang paling kencang di di kelasnya.

Gimana Bro menurut lo, keren gak?