Modifikasi Bahaya Yamaha Chooper

LAZONE.ID - Keputusan yang jarang dilakukan builder.

 

Tolong simpan pikiran lo untuk sebuah chooper yang malang. Raja modifikasi selama 40 tahun membuat sebuah bobber dengan tampilan cafe racer di dekade pertama mereka.

Mungkin sebuah chooper tidak ketinggalan sama sekali. Namun semua tahu, Federal Moto di Chicago sedang mencari tantangan untuk membangun motor ke-13 mereka.

Keputusan itu diambil dengan sebuah cafe racer dan tracker, mereka memutuskan untuk membuat sesuatu yang berbeda. Ini adalah Yamaha XS650.

“Kami telah menggodanya di Instagram, ini adalah merek yang benar-benar tidak biasa bagi kami, berasal dari toko yang dikenal dengan pembalap & tracker cafe. Tentu saja, sebagai chooper yang dibangun oleh Federal, ada segala macam rincian yang dibawa dari sisi moto dunia kami yang tersembunyi dalam rinciannya," kata Pete Müller dari Federal.

Modifikasi Bahaya Yamaha Chooper

Karena ini adalah chooper pertama mereka (dan mungkin terakhir), anak-anak Federal tak mau biasa saja. Mereka membongkar secara cermat setiap bagian dari motor itu.

Mereka memotong jok hingga katup motor. Sementara silinder dan piston diasah sebelum dipasang kembali dengan part yang diperbarui.

"Saat mesin sudah berubah bentuk, kami meulutinya, melumpuhkannya dan membingkai ulang rangka," tuturnya.

Modifikasi Bahaya Yamaha Chooper

Motor itu kemudian dipotong hingga menjadi setengahnya untuk menerima sebuah hardtail TC Bros XC650. Mereka juga membangun jok serta perangkat untuk komponen baru.

Garpu Forks Frank dikawinkan dengan suspensi progresif. Ban Avon dan Shinko dipadukan dengan bingkai baru yang dilapisi bubuk hitam.

Detail itu termasuk cat baru hingga Bottom Feeder tangki grafis. Kaliper rem Ducati Monster Brembo yang dikerjakan ulang dipasang hingga chooper itu pun siap buat terjun.