Moto Guzzi Bergaya Le Mans MK III

LAZONE.ID - Motor ini diberi nama Vitalis, berasal dari bahasa Latin yang berarti keperluan.

Para pecinta motor modifikasi tentu sangat mengenal karya Filippo dari Officine Rossopuro. Mereka tumbuh dari sebuah bengkel kecil di kawasan Abruzzo, Italia.

Mereka kerap membuat sebuah karya yang keren dengan bahan Moto Guzzi. Seperti kali ini, mereka bikin Moto Guzzi Le Mans MK III. Mereka memberinya nama Vitalis 850.

"Vitalis adalah kata Latin yang maknanya adalah keperluan. Singkatnya adalah sebuah hal liar yang tanpa adanya kita tak bisa hidup. Motor bukan sekedar objek, karena mampu mengomunikasikan emosi, membuat kita merasa sukacita, rasa sakit, kegelisahan dan ketakutan," ungkap Filippo.



Le Mans MK III adalah pilihan sempurna untuk proyek ini. Guzzi menolak untuk mematuhi peraturan, motor itu bukanlah mesin yang memiliki kompromi dengan kekuatan besar, bingkai Tonti yang cantik dan styilish dari Italia.



Seluruh bagian frame yang berada tepat di bawah mesin dimodifikasi. Ini memungkinkan penggunaan bahan modern dengan rangka ringan pada subframe yang sekarang terlihat lebih kecil dan agresif. Untuk mengubah penampilan secara visual, program penurunan berat badan ini begitu terlihat.

"Garis modern dan retro dipersatukan, ide dasarnya adalah memiliki fairing tapi ada yang berbeda, kita ambil jalan tengahnya," tuturnya.

Fairing terlihat vintage yang memiliki gaya era 70'an. Tangki bahan bakar memiliki fabrikasi logam tanpa cela, sementara bagian ekor memiliki styiling V, lebih mengekspose ban belakang.