Moto Guzzi Titanium Paul Milbourn

LAZONE.ID - Motor ini semua terbuat dari titanium, kinclong.

Superleggera bukanlah istilah atau karyawan Moto Guzzi yang paling patriotik dan setia. Itu merupakan gambaran versi cafe racer V11 mereka.

Motor itu memiliki pesona yang menarik perhatian, termasuk Paul Milbourn. Paul punya banyak ide ketika berhadapan dengan motor yang penuh dengan teknik.

Mengapa membangun motor berpendingin udara tua dan mengubahnya jadi Titanium? Hanya ada satu jawabannya, karena dia bisa!

Awal rencananya adalah membangun Guzzi yang ringan yang akan dipakai saat acara-acara spesial. Paul ingin motor yang bisa ditangani dengan benar saat melaju kencang.



Paul punya pencerahan ketika melihat sebuah BSA tahun 1965. Ia mulai dari rangka tulang punggung yang menggunakan grade 5 Ti, dengan aluminium campuran. Sementara bagian subframe dan swingarm kelas CP3 yang sedikit lebih mudah dibentuk.

Di bawah bodywork, adalah struktur penguat yang rumit mengendalikan chassis. Secara internal tulang punggung itu memenuhi headstock dengan sirip untuk kekuatan tambahan.



Seluruh bodywork dibangun dengan sebuah aluminium. Bagian tersulit dalam modifikasi itu adalah melapisi mesin dengan stainless.

Front end memakai suspensi Ohlins dari Ducati 1098. Brembo bawaan motor tersebut diganti dengan Harrison Billet.