Motor Klasik Dengan Hub-Center Menarik Dan Sangat Gila!

LAZONE.ID - Motor ini keren abis mulai dari mesin, bodywork hingga pengaturan suspensi

 

The Handbuilt Show terjadi pada akhir pekan mendatang di Austin, Texas. Salah satu acara motor premium AS, dikemas setiap tahun dengan mesin buatan tangan yang laku, dikurasi oleh host Revival Cycles.

Tetapi meskipun keanehan pada mesin enam silinder ini adalah hasil karya Revival, itu tidak akan ada di pertunjukan tahun ini. Karena itu baru saja dimulai dari residensi satu tahun di Museum Moto Haas yang baru dibuka di Dallas.

Pemilik museum dan kolektor Bobby Haas telah berada di sana akhir-akhir ini. Museum ini adalah rumah bagi hampir 110 sepeda motor antik dan khusus - beberapa dari mereka ditugaskan khusus untuk koleksi. Rodsmith BSA Bantam adalah salah satu motor semacam itu.

Motor Klasik Dengan Hub-Center Menarik Dan Sangat Gila!

Ini juga merupakan motor Revival kedua yang telah ditugaskan Mr Haas. Yang pertama adalah Landspeeder BMW yang inovatif, sebuah penghormatan kepada pembalap Honda Henne yang terkenal pada tahun 1920-an.

"Team Revival telah terobsesi dengan desain dan alirannya sejak melihat Majestic dalam foto, dan kemudian pertama kali melihat satu di museum Barber bertahun-tahun yang lalu," kata Georges Roy.

Dengan Majestic sebagai inspirasi, fokus Revival segera berubah menjadi desain hub-steered atipikal, dan kemudian bodywork yang mengalir. Tetapi sebelum bisa mulai, mereka membutuhkan motor yang cocok.

"CBX enam adalah prestasi teknik mesin yang benar-benar mengesankan. Ini sangat luas, kuat, dan memikat dengan sangat baik; itu adalah platform awal yang sempurna," tuturnya.

Motor Klasik Dengan Hub-Center Menarik Dan Sangat Gila!

“Motor kemudi hub-center bukanlah hal yang baru, dan tukang modifikasi serta pabrikan masih membangunnya. Tapi, bagi kami, tidak ada motor desain hub-center yang elegan dalam desain estetika mereka. Mereka semua tampak terlalu kompleks secara visual, dan akhirnya tampak lebih robotik dan mekanis daripada cantik.”

Itu berarti bahwa lengan memiliki kontrol penuh atas sudut kemudi di mana pun roda depan berada. Dicocokkan dengan kabel baja yang berlawanan dan sepasang suspensi Öhlins yang digerakkan linkage, itu membuat pengaturan yang sangat stabil.