Motor Tercantik Tahun Ini Jatuh Kepada...

LAZONE.ID - Hampir setiap tahun Ducati dipilih sebagai motor tercantik.

Manakah dari banyak motor yang diluncurkan di EICMA 2019 yang telah jadi impian lo? Jika lo bilang, motor itu adalah Ducati Streetfighter V4, jelas, lo nggak sendirian.

Publiser motor Italia, Motociclismo, mengadakan jajak pendapat tahunan ke lima belas, baik peserta EICMA maupun pembacanya. Tebak motor mana yang menang?

Menurut peserta dan pembaca EICMA yang sayangnya tidak bisa menghadiri pertunjukan secara langsung, Ducati Streetfighter V4 terpilih sebagai motor paling indah dari EICMA 2019.



Motociclismo naik ke panggung MotoLive di EICMA untuk memberikan penghargaan. Direktur desain Ducati, Andrea Ferraresi dan desainer Streetfighter V4 Jeremy Faraud, keduanya siap menerima penghargaan resmi.

Ketika semua angka dihitung, pemenangnya memang begitu menonjol. Ducati Streetfighter V4 menduduki puncak tangga dengan 36,7 persen suara. Posisi kedua ditempati Aprilia RS 660 yang menerima kurang dari setengah suara Streetfighter V4, hanya 14,9 persen.

Tempat ketiga adalah MV Agusta Superveloce 800, dengan 11,23 persen suara. Keempat adalah Honda CBR1000RR-R SP, dengan 9,43 persen, dan kelima adalah Moto Guzzi V85 TT Travel, dengan hanya 4,76 persen suara. Itu membuat Honda satu-satunya pabrikan non-Italia yang berhasil masuk lima besar.