Restomod Moto Guzzi 850 T4

LAZONE.ID - Mirip motor bawaan pabrik, tapi dengan tampilan lebih ciamik

“Lebih terlihat seperti stock bike klasik daripada sebuah hasil modifikasi.”

Itulah kesan yang dilansir dari Bike Exif tentang modifikasi Moto Guzzi 850 T4 yang sangat rapi ini. Kalau lo mencarinya di google, lo bakal menemukan Moto Guzzi satu ini emang mirip banget dengan bentuk bawaan pabriknya.

Tapi jangan salah sangka, meski terlihat seperti sebuah motor bawaan pabrik, udah banyak banget yang dilakukan oleh sang builder pada motor ini.

Kaffeemaschine, workshop modifikasi spesialis Moto Guzzi ada dibalik modifikasi tersebut. Mereka mengubah lumayan banyak hal dan tentu aja meningkatkan performa yang udah ada.


Motor keluaran tahun 1980 ini adalah sebuah motor  bertipe tourer dengan mesin lumayan besar. Kapasitas 844 cc termasuk handal pada masanya. Motor ini sendiri bisa didapatkan dalam dua tipe, dengan fairing atau bergaya naked.

Kaffeemaschine pun merombak mesin motor ini untuk mendapatkan kapasitas yang lebih besar. Total, mesin ini jadi 1000 cc dengan satu set silinder dan piston baru.

Karena alasan ini juga mereka menamai motor tersebut dengan Kaffeemaschine GT 1000.

Tentu aja, chassis motor ini juga mendapat perombakan. Mulai dari shock Wilber, hingga forks yang mendapatkan penyesuaian di bagian belakang.


Motor ini juga berjalan di atas satu set roda berukuran 18 inch di depan dan 17 inch di belakang. Roda ini menggunakan velg dari Morad dengan jari-jari bermaterial stainless steel.

Motor klasik ini diberi sedikit sentuhan modern di bagian kokpit. Pengemudi motor tersebut dipasangkan speedometer yang memadukan jarum analog dan layar digital. 


Secara sekilas, motor ini emang seperti sebuah motor bawaan pabrik. Tapi upgrade performa dan modifikasi lainnya bikin motor ini jauh lebih spesial, terlebih setelah melalui proses yang mirip dengan Restomod.