MV Agusta Brutale Racer

LAZONE.ID - Motor balap era 80'an yang jadi idaman

 

Ketika ingin kemenangan dalam hidup, sulit untuk tidak berpikir bahwa Walt Siegl New England telah menyelesaikan semua hal. Jika hidup adalah olahraga olimpiade, Walt akan ditutupi dengan lebih banyak emas daripada sekretaris Auric Goldfinger.

Ketika orang terbangun dengan kopi, Walt melompat keluar dari tempat tidur dengan kenyataan bahwa harinya akan penuh dengan sepeda motor Italia yang indah, sebuah bengkel yang dulunya penggilingan batu tua, dan sebuah kota dikelilingi oleh beberapa jalan terbaik di pantai timur Amerika.

Sebelum kami sampai ke bagian-bagian yang berisi obrolan, kami mulai dengan berbicara dengan Walt tentang beberapa urusan saat ini. “Kami sedang dalam proses menyelesaikan dua proyek superbike pertama kami. Kami menyebutnya 'WSM SBK'; mereka didasarkan pada mesin Ducati liquid-cooled hingga mesin Panigale. Menariknya, rangka mereka dirancang sedemikian rupa sehingga mereka juga dapat menempatkan mesin berpendingin udara yang telah dibangun Ducati selama bertahun-tahun,” katanya.

MV Agusta Brutale Racer

Seperti halnya sebagian besar modifikasi Walt yang indah, MV Agusta Brutale 800 tahun 2014 ini, yang ia sebut cukup sederhana Bol d’Or, adalah sepeda performa gaya 80-an yang didasarkan pada gaya balap endurance yang semakin populer.

Tentu saja, lomba Bol d'Or berada jauh sebelum Boy George dan bantalan bahu, tetapi baru pada tahun 70-an dan 80-an mesin-mesin itu mengembangkan ‘tampilan’ yang telah kita semua ketahui.

“Saya membeli sepeda donor MV melalui departemen garansi MV Agusta USA, atau dari dealer. Mereka semua sepeda nol mil. Setelah memacu sepeda ketahanan untuk sementara waktu, saya telah mengembangkan titik lemah nyata untuk desain mereka.”

MV Agusta Brutale Racer

Tidak seperti kebanyakan dari kita, motor Walt menyesuaikan obsesi bukan hanya hasil dari terlalu banyak malam di depan Google Images atau kenangan jauh dari poster dinding kamar tidur.

“Setelah memacu motor ketahanan untuk sementara waktu, saya telah mengembangkan titik lemah nyata untuk desain mereka. Motor ini didasarkan pada kerangka MV, engine, dan komponen suspensi. Kami merancang dan membangun sisanya, termasuk sistem bodywork dan ram baru di Kevlar, subframe aluminium dan fairing, performa knalpot baru dan set belakang,” tukasnya.