Rat Bike Dnepr Tahun 1970

LAZONE.ID - Motor asal Rusia yang tak kalah mentereng dari Ural.  

Banyak orang menemukan sebuah motor dengan cara yang tak biasa. Seperti motor Dnepr 1970 yang sangat menarik ini memiliki salah satu kisah yang paling aneh dari semuanya.

Sekarang milik Belgia Nick Heij, yang tinggal di Antwerp-sekitar 2.000 kilometer jauhnya dari pabrik di Kiev di mana Dnepr dibangun.

“Seorang pria Rusia yang berkeliaran di bar bertanya apakah saya bisa membantu membenarkan motornya. Dia selalu melihat saya memakai beberapa jenis motor tua, dan itu telah memotivasi dia untuk membelinya juga," tuturnya.

Nick setuju, memarkir Dnepr di garasinya, dan membantu orang Rusia itu mengerjakan motor tersebut. Tetapi akhirnya kunjungan dari pria itu terus melambat, dan bahkan berhenti.

Rat Bike Dnepr Tahun 1970

Hampir setahun kemudian, pemilik bar itu memberi tahu Nick bahwa pria Rusia itu telah ditawari pekerjaan di London, dan segera meninggalkan Belgia. Orang Rusia itu menawarkan motor itu kepada Nick dengan harga yang sama yang dia bayar untuk itu.

“Tetapi sudah berdiri di tempat saya selama satu tahun dan saya bekerja di dalamnya, jadi saya memberinya tawaran 'ambil atau tinggalkan',” kata Nick.

Rat Bike Dnepr Tahun 1970

Dnepr itu pun menjadi proyek sampingan baru Nick. Ini bukan jenis bangunan yang biasa, tetapi kami menyukai gaya tahun 1970-an.

“Mengendarai motor Rusia adalah hal baru bagi saya — preferensi saya adalah untuk motor Inggris kuno,” kata Nick.

Bagi mereka yang tidak akrab dengan Dnepr, ini adalah marque dengan sejarah yang mirip dengan Ural. Motor inni dapat melacak akar mereka kembali ke BMW R71 tetapi dibangun di Ukraina, dan casing mesin memiliki pandangan yang jauh lebih tajam.

"Mekanisnya mungkin murni, tetapi bodywork sesuai dengan estetika Rat Bike. Saya selalu menyukai bare metal, jadi saya memilih gaya itu,” kata Nick.