RX King Bisa Dimodifikasi Kayak Gini

LAZONE.ID - Motor bermesin dua langkah ini buat menginspirasi lo.

Kenangan yang baik didorong oleh banyak hal, mereka bahkan memabukkan semua indra. Di dunia motor, ada jeritan 2-stroke yang selalu bikin rindu.

Sean Skinner dari MotoRelic Custom Cycles di Hamilton, Virginia ditugasi membangun sebuah motor legendaris. Yamaha RD400 yang penuh air mata itu kini memiliki semuanya.

”Motor itu digulirkan ke bengkel MotoRelic, dipreteli menjadi tulang telanjang dan kemudian bingkai ditempatkan di atas sehingga bisa menjadi kreatif," ungkapnya.

RX King Bisa Dimodifikasi Kayak Gini

Mereka tidak mengerjakan itu di atas aplikasi komputer. Semua berjalan sesuai isi kepala dan mengalir begitu saja.

Dengan visi yang muncul dari apa yang ada dalam pikirannya, Sean menawarkan motor RD400 unik yang perlu diatasi sebelum sisa bangunan bisa dimulai. Semua berawal dari tangki bahan bakar yang dimodifikasi sedemikian rupa.

Sebelum mulai pada bodywork, kabel-kabel terlebih dahulu diurut. Untuk mempersiapkan hal-hal untuk desain kursi baru, bagian belakang bingkai dipotong sebelum semuanya dilapisi bubuk hitam.

RX King Bisa Dimodifikasi Kayak Gini

Sean bertekad untuk memiliki desain potongan buntut ekor yang cocok dengan garis-garis tangki. Untuk mencapai ini tidak kurang dari 12 buah aluminium dipotong, dibentuk, dan dilas sampai ia mencapai tampilan yang cemerlang.

Mesin RD400 memiliki putaran bawah yang tidak semarah model kapasitas yang lebih kecil. Tapi suara motor ini memang benar-benar bikin rindu.

Sementara ubahan juga terjadi pada kaliper rem yang lebih modern memberikan gigitan yang sangat baik. Untuk mencocokkan estetika roda-roda telah selesai dalam warna hitam sebelum dibalut ban Continental ContiGO.