Sidecarcross Dan Kenyentrikan Ducati Lainnya

LAZONE.ID - Terlihat aneh dan bercahaya, Ducati ini tidak proporsional.

Revival Cycles merupakan builder yang sudah banyak diperbincangkan di dunia modifikasi. Motor yang dibangun mereka punya kelas dengan sentuhan keren yang proporsional.

Tapi bukan berarti mereka tidak bisa membuat motor yang aneh. Bodywork buatan tangan dengan sentuhan sporty menjadi ciri khas mereka. Tapi bagaimana dengan warna cat neon dan sespan yang aneh itu?

Mereka berbelanja ke kawasan Texas dan menghasilkan sebuah Ducati ST4. Lalu, mengubahnya menjadi sidecarcross yang bercahaya.



Sesuai namanya, motor ini tentu dilibatkan dalam balapan motocross tapi dengan sebuah sespan.

"Ini merupakan seri balap motor yang berbasis di Eropa. Dan ini populer di Australia hingga Selandia Baru, namun menjadi sebuah rahasia yang tak pernah terdengar di Amerika Serikat," kata Revival.

Gagasan itu mulai merasuki pikiran mereka. Andy James yang merupakan kepala tim keluar mengajak Stefan Hertel untuk sekedar minum. Di sana muncul ide untuk membuat motor dengan sespan dan memamerkannya.

"Pilihannya ketika itu adalah Triumph Bonneville, MV Agusta Brutale dan Moto Guzzi Centauro atau Ducati ST4 tahun 1999. Dengan banyak faktor yang harus dipertimbangkan, kami tahu tak ada dari motor itu yang sesuai dengan ide kami. Tapi teman-teman menyarankan Ducati, karena lebih menonjol sebagai pilihan terbaik," tuturnya.



Ducati itu disebut Odioso, diambil dari bahasa Italia yang berarti menjengkelkan. Motor itu berupa crossover Ducati pertama di dunia yang pernah ada.

Mereka membangunnya, kerangka dibangun dari baja. Suspensi juga diubah sepenuhnya. Menjadikan motor itu nyaman dipakai untuk off-road.