Skuter Cerdas Ini Bisa Terhubung dengan Smartphone

LAZONE.ID - Enggak memakai bahan bakar bensin

Kebayang enggak, kalo di masa depan nanti lo bisa mengendarai skuter tanpa memakai bahan bakar bensin? yap, lo bisa berkeliling kota dengan skuter asal Taiwan bernama Gogoro tanpa perlu mengisi bahan bakar di SPBU. Sebagai penggantinya, motor ini menggunakan baterai yang bisa dicharge setiap beberapa jam sekali.

 

Enggak cuma itu, kerennya Gogoro ini bisa dikendaliin pakai aplikasi khusus yang diinstal di smartphone lo. Dari situ lo akan mengetahui berapa daya baterai skuter dan berapa jarak yang udah kamu tempuh.

 

gogoro

Kalo dilihat sekilas, tampilan Gogoro enggak ada yang spesial, biasa aja mirip sama skuter pada umumnya. Tapi, saat lo membuka jok, lo akan tau perbedaan skuter ini dengan yang lainnya. Skuter ini dibekali dua baterai sebagai tenaga penggerak bukannya bahan bakar mesin seperti kendaraan lainnya.

 

Nah, nantinya lo cuma cukup isi daya dan ganti baterai ke stasiun-stasiun pengisian daya yang disediakan. Ya kalo di Indonesia belum ada ya, tapi enggak tau kan ke depannya bisa aja ada.

 

gogoro

 

Sekali mengisi daya, baterai itu bisa menggerakan skuter pintar ini sampai jarak 96 kilometer. Selain itu, skuter ini juga bisa dikendalikan via aplikasi smartphone. Mulai jarak tempuh sampai sisa baterai. Lewat aplikasi, lo juga bisa mengontrol tampilan dashboard skuter ini.

 

Enggak cuma itu, lewat aplikasi, lo juga bisa nyalain lampu belakang skuter dan menyesuaikan tampilan lampu mau berkedap-kedip atau nyala dalam mode lainnya. Skuter ini tersedia secara terbatas di Taiwan. Harganya 4000 Dollar Amerika atau setara Rp 52,51 juta.

 

Skuter pintar ini juga nantinya mau dijual secara luas ke Jerman dan negara-negara Eropa lainnya. Menurut lo, bakalan masuk juga enggak ya ke Indonesia?