Street Tracker Buas Jadi Legal

LAZONE.ID - Motor dengan tenaga besar ini dibuat untuk bisa melaju di jalanan.

Street tracker jadi salah satu gaya modifikasi motor yang digandrungi. Bagaimana dengan sebuah motor TX750 yang punya mesin 2tak?

Motor itu memang begitu pas denggan genre tersebut. Terlihat klasik yang sulit untuk ditolak sebagai motor bertenaga besar.

TZ750 adalah salah satu motor yang terjun dalam balapan flat tracker paling ekstrem sepanjang masa. Motor itu bahkan dilarang setelah satu kemenangan di pertengahan 70-an, dan Kenny Roberts memakainya dengan kecepatan mencapai 145mph.

Steve Baker adalah pembalap lain yang bergulat dengan TZ750. “Salah satu teman saya menunjukkan kepada saya gambar tracker Steve Baker yang asli, dan mengatakan bahwa TZ750 akan membuat street tracker yang gila,” katanya.



TZ750 ini dibuat dengan replika bingkai Champion Racing. Dan ini bukan replika lama: desain asli Doug Schwerma telah direplikasi dan dibangun oleh Jeff Palhegyi, seorang pria dengan reputasi yang sangat solid di dunia motorsport dan tuning Yamaha.

"Saya tidak memiliki cukup keberuntungan untuk datang dengan salah satu dari enam TZ asli berbingkai Champion," Brad mengakui. "Jadi, membuat replika sama baiknya dengan untukku."



Motor spesifikasi ‘D’ mendapat peningkatan 30 daya kuda dari ketiga pendahulunya, dan dalam bentuk standar bisa mendorong tenaga 120 hp. Yang ini telah dilengkapi dengan karburator Lectron dan telah dialirkan gas dan disetel khusus untuk penggunaan di jalan.

Seperti banyak motor tracker, TZ750 ini memakai garpu Yamaha YZF-R6. R6 juga menyumbangkan pengremannya termasuk kaliper depan, dan rotor depan.

Santa Fe Motors memasok pelek 19 inci dengan ban Dunlop serta suspensi Race Tech. Lampu juga akhirnya dibuat karena diperlukan untuk membuat TZ legal di jalan.