Triumph Bonneville T120 Metal

LAZONE.ID - Sedikit ubahan yang menjadikan Triumph makin sangar.

Ada beberapa hal indah yang menjadi inti motor daur ulang. Salah satunya adalah api. Lo harus mengakui bahwa pembakaran dan motorik internal adalah gitar dan rock!

Mereka tak bisa dipisahkan. Hal itu juga sama berlakunya untuk metal atau logam. Jika ada motor plastik super cepat dan ringan, saya yakin banyak dari kita akan merasa tercengang.

Dan Triumph baru ini dibangun oleh Kiddo Motors dari Spanyol. Sergio Armet sang builder telah menemukan bisnisnya.

Triumph Bonneville T120 Metal

"Saya sekarang mengubah sedikit pendekatan bisnis saya. Kami telah mengerjakan motor selama 8 tahun belakangan ini. Tapi dari sini, pada rencananya adalah membangun hanya satu motor dalam setahun, seluruhnya dari desain kita sendiri," katanya.

Ia mengaku bukan penggemar motor dalam satu jenis saja. Ia berpikir bahwa sesuatu yang lebih bisa didapatkan dalam Triumph Bonneville T120 itu yang merupakan modern classic.

"Saya membangun dan menyukai motor secara umum. Bersih, ringan, elegan dan sporty. Dalam hal ini memang pertarungan utama adalah berat motor. Namun kami bisa menghemat sekitar 20kg dari motor standar," tuturnya.

Triumph Bonneville T120 Metal

Sergio mulai dengan menguji Triumph, ia melihat bagian mana yang paling membutuhkan perhatian. "Seperti model Bonneville sebelumnya, suspensi bukanlah salah satu titik terkuatnya sehingga langkah pertama adalah memesan garpu dan suspensi Nitron," katanya.

Hasilnya memang simple, tapi begitu menarik perhatian.