Triumph 'Krugger' Bernilai Fantastis

LAZONE.ID - Sebuah Bobber berhasil dibangun dengan detail setingkat pabrikan

Fred 'Krugger' Bertrand memiliki spesialisasi: memenangkan kejuaraan dunia. Dia membawa pulang Big One dari pertunjukan AMD dua kali sejauh ini, dan mengambil beberapa penghargaan lainnya juga.

The Belgian wizard adalah master grand slam. Tapi apa yang terjadi ketika Krugger menyerahkan tangannya ke pabrikan, dengan perintah ketat untuk tidak menerapkan grinder ke frame, atau melonggarkan baut mesin?

Bobber hardtail ini adalah jawabannya, dibangun untuk Triumph Benelux dan diresapi dengan sentuhan gaya drag bike.

Triumph 'Krugger' Bernilai Fantastis

Kisah di balik ‘Bobber Basse-Bodeux’ dimulai pada akhir tahun 2017, ketika Triumph mengirim motor dengan penjualan tercepat dalam sejarah perusahaan ke tempat persembunyian pedesaan Krugger.

Hanya ada satu tuntutan, motor harus selesai sebelum musim pameran sepeda motor 2018, yang dimulai sekarang. Meskipun jadwal yang ketat ini, Krugger telah berhasil mengepak Bobber dengan detail yang rumit dan penyelesaian akhir tingkat pabrikan.

Untuk mendapatkan posisi rendah, ia memendekkan tabung garpu lebih dari satu inci. Ia juga menurunkan tangki bahan bakar hingga 40mm, mendesain ulang secara halus untuk duduk lebih dekat ke blok mesin.

Triumph 'Krugger' Bernilai Fantastis

Perubahan terbesar adalah pada wheelbase. Panjangnya 75mm, berkat pengaturan hardtail yang dirancang khusus. Ujung belakang Bobber standar terlihat cukup bersih, tetapi ini bahkan lebih minim karena suspensi hilang.

Untuk mendapatkan kursi agar pas dengan bingkai, Krugger telah membalikkan subframe.

Sekali lagi Krugger berhasil melakukannya. Ia membuktikan bahwa ia dapat melakukan lebih dari sekadar motor pameran saja dan dapat mengubah tangannya menjadi modifikator jalanan yang terlihat seperti jutaan Euro tetapi dengan mod yang relatif minim dan tanpa menggunakan grinder.