Yamaha SR500 Makin Ganteng

LAZONE.ID - Tracker klasik namun terlihat modern di balik kakinya.

Mule Motorcycles membangun tracker terbaik di dunia. Mereka biasanya bekerja menggunakan basis Harley Davidson Sportster untuk modifikasinya.

Mereka juga sesekali memakai basis Yamaha XS650. Namun kali ini benar-benar berbeda karena SR500 bakal menjadi donornya.

Richard Pollock, kepala Mule Motorcycles, memiliki mimpi untuk para pembalap motor untuk SR ini. Richard, yang berbasis di San Diego, pergi dan mengambil Ebay khusus 1978 Yamaha SR500.

Yamaha SR500 Makin Ganteng

Sangat sulit untuk menemukan SR tanpa gangguan. Dengan berbagai kerja keras, motor ini pun akhirnya dibangun.

Ketika Yamaha tiba di tokonya Richard mulai dengan melucutinya hingga ke rangka dan membersihkan retakan dan cacat pada pengelasan. Ia melepas tab dan menambahkan frame loop belakang untuk mengambil jok bergaya XR750.

Di depan, dia menambahkan steering baru untuk mencegah garpu baru menyentuh tangki. Dan di situlah hal-hal dari tracker ini menjadi menarik.

Ada modifikasi suspensi dari Mule yang mengubah garpu standar untuk satu set unit yang dimodifikasi Racetech dari Triumph Bonneville. Tangki bahan bakar itu sendiri memiliki perbaikan epoxy di bagian belakang. Sementara itu mesin dibongkar dan kepala silinder benar-benar diperbarui.

Yamaha SR500 Makin Ganteng

Richard melepas velg Yamaha dan menggantinya dengan dua roda depan KZ400 19 yang dimodifikasi. Bagian belakang dipakaikan roda 2,75 inchi.

Bagian kaki-kaki benar-benar diperhatikan. SR itu juga kini dilengkapi dengan caliper Brembo 4-piston.

"Ini memberikan kekuatan pengereman yang lebih dari cukup!" Kata Richard.