Yamaha Sultans of Sprint bike XSR700

LAZONE.ID - Motor ini dibuat sebagai tribut dengan tenaga khas drag race.

Pembalap enduro epic 80-an dan over-the-top sprint bikes selalu mendapatkan tempat terbaik. Workhorse Speed ​​Shop baru saja menghancurkan kedua gaya itu bersama dalam satu mesin dan meledakkan pikiran kita.

Ini adalah Sakura, Yamaha XSR700 yang ditakdirkan untuk bersaing di Sultans of Sprint Factory Class. Ditugaskan oleh Yamaha Eropa sebagai bagian dari program Yard Built mereka, dibangun oleh Brice Hennebert di bengkelnya jauh di pedesaan Belgia.

Sebagian besar penggemar kustom Eropa sadar akan Sultans of Sprint. Ini adalah seri lari sprint 1 / 8th, berjalan bersamaan dengan acara yang lebih besar pada kalender alt-moto — seperti Glemseck 101.

Yamaha Sultans of Sprint bike XSR700

'Kelas Pabrik' dirancang untuk motor dengan dua silinder atau kurang, pendinginan cairan, dan kekuatan maksimum terhadap berat rasio 0,65 hp / kilo.

Lo tidak dapat mengubah bingkai di sekitar mesin, dan Lo tidak dapat memperpanjang lengan ayun lebih dari 20 persen. Tetapi untuk yang lainnya, Lo bisa persis seperti yang dilakukan Brice.

“Di sini, saya harus membangun sesuatu yang 'kasar' untuk balapan drag, dan saya jatuh cinta dengan Yamaha BolG'I3 tahun 1985 FZR750, dari tim Sonauto. Wajah datar persegi, dikombinasikan dengan fairing penuh, adalah ledakan 80-an,” kata Brice.

Yamaha Sultans of Sprint bike XSR700

Brice ingin menciptakan ulang fairing 750 yang berbeda, tetapi membutuhkan referensi yang kuat untuk bekerja. Bagian-bagian reproduksi hampir tidak ada, dan secara mengejutkan ada beberapa foto di web dengan detail yang cukup untuk dipelajari.

Upgrade sasis termasuk garpu dari Yamaha R1 lama. “Untuk balap drag, garpu tidak terlalu berguna. Modifikasi ini sekitar 150 mm lebih rendah dari OEM. Jadi itu hanya drag race!” tuturnya.