Yamaha TR1 Karya Tiga Fanatik BMX

LAZONE.ID - Sebuah lokakarya dari Hongaria yang tak pernah terekspose.

Meskipun memiliki populasi hampir sepuluh juta orang, lebih banyak dari Denmark atau Swiss, Hongaria memiliki profil yang cukup rendah di kancah modifikasi motor Eropa. Mungkin karena negara ini terletak di Eropa Tengah. Atau mungkin orang Hongaria menyembunyikan lampu mereka?

Namun, dilihat dari modifikasi yang sangat tajam ini, Yamaha TR1, setidaknya ada satu lokakarya Hongaria yang layak mendapat profil internasional. Berbasis di Budapest, bengkel itu bernama Neuga dan dijalankan oleh tiga fanatik BMX.

‘981’ adalah Yamaha yang gelap dan mewah dari keluarga Virago, dan getarannya mengingatkan kita pada kreasi high-end dari Stefano Venier.

Yamaha TR1 Karya Tiga Fanatik BMX

Detail dan proporsinya tepat, yang sama baiknya: Salah satu anggota Neuga berasal dari desainer interior Hungaria yang paling terkenal, Peter Szendro.

"Peter sangat tepat. Dia mengambil bagian dalam seluruh proses, dari hari pertama sampai akhir," kata Neuga Benedek Eszteri.

Dua tahun adalah waktu yang lama untuk membangun modifikasi motor. Tetapi Benedek optimis karena ia ingin mengejar mimpi dan sadar akan kenyataan.

Pada awal membangun, Benedek dan rekan-rekannya berfokus pada 75-derajat V-twin. Pekerjaan berikutnya dalam daftar adalah upgrade frontend, untuk penanganan dan kinerja yang lebih baik.

Yamaha TR1 Karya Tiga Fanatik BMX

Sebuah pengaturan Yamaha R1 dipilih, tetapi setelah motor itu diejek, para kru menyadari bahwa mereka membutuhkan tambahan 100mm di atasnya.

“Kami harus beralih ke pelek yang lebih lebar. Kami menemukan hub Suzuki GSX1000 dan pelek yang akan melakukan pekerjaan itu, jadi kami menggunakan spacer mesin dari aluminium, memodifikasinya sendiri untuk tampilan yang lebih baik, dan memasang roda dengan jari-jari stainless,” tuturnya.