5 Konsol Paling Laris Sepanjang Sejarah

LAZONE.ID - Paling banyak dimainin sepanjang sejarah.

Sekarang mungkin dunia video game sedang dikuasai oleh berbagai jenis game mobile. Namun, sebelum dikuasai game mobile seperti sekarang ada banyak banget jenis konsol dan game konsol yang dibuat. Sejarah dunia video game modern pun datang dari banyak game-game konsol.

Dari sekian banyak konsol yang ada, mungkin yang paling besar adalah tiga nama yaitu Nintendo, XBox, dan PlayStation. Tiga brand ini juga yang masih bisa eksis bersaing di pesatnya perkembangan teknologi video game.
Tapi Bro, lo penasaran gak sih, konsol apa yang paling laris sepanjang sejarah? Kalau lo mau tau, ini dia 5 konsol paling laris di dunia.

 

Nintendo Wii - 101,6 juta unit

Konsol satu ini diperkenalkan di Tokyo Game Show tahun 2005 lalu. Ketika dirilis dan selama masih diproduksi, Wii bersaing dengan PlayStation 3 dan XBox 360. Nintendo Wii sendiri adalah konsol yang unik karena memperkenalkan kemajuan teknologi remote sebagai controller utama mereka.

 

PlayStation (PS 1) - 102.4 juta unit

Di antara lo yang gamers sejati pasti pernah punya konsol satu ini, Bro. Bisa dibilang bahwa PS1 adalah konsol sejuta umat. Sejak dirilis tahun 1994, rental PlayStation menjamur di Indonesia bahkan hingga saat ini, meskipun tentunya generasi PlayStation yang digunakan udah merupakan yang terbaru. PS1 juga dinilai sebagai konsol yang revolusioner karena dapat menampilkan teknologi 3 dimensi dalam video game saat pertama kali dirilis. Sampai 2004, ada sekitar 7.300 judul game PS1 yang pernah dirilis.

 

Game Boy - 118,6 juta unit

Nih Bro, nenek moyang dari semua konsol portable yang pernah ada. Game Boy pertama kali dirilis pada tahun 1989 di Jepang. Saat perilisannya, Game Boy harus bersaing dengan Game Gear dari SEGA. Saat pertama dirilis, gak ada yang terlihat sangat spesial dari Game Boy karena dirilis dengan layar yang monokrom. Tapi, konsol inilah yang mempelopori semua konsol portable yang pernah ada.

 

Nintendo DS - 154 juta unit

Meskipun harus bersaing dengan PlayStation Portable saat itu, Nintendo DS nyatanya mampu bertahan dan bahkan jadi konsol paling laris kedua di dunia. Nama DS sendiri berasal dari “Dual Screen” yang memang merupakan fitur utama pada konsol satu ini, Bro.

 

PlayStation 2 - 155 juta unit

PlayStation 2 jadi konsol terlaris di dunia sejak pertama dirilis tahun 2000 hingga saat ini. Banyak banget game revolusioner yang hadir berkat konsol ini, Bro. Perkembangan teknologi yang ada di dalamnya berhasil bikin para developer mengembangkan game-game dengan perkembangan mekanisme yang signifikan saat itu. Bisa dibilang.

Saat ini, dunia sedang menantikan rilisnya PlayStation 5 tahun 2020 mendatang. PS5 bakal hadir dengan teknologi-teknologi terbaru dan diklaim bakal jadi konsol game terkuat yang pernah ada dalam sejarah. Mungkinkah PS5 bakal masuk ke dalam daftar konsol game terlaris seperti yang lainnya, Bro?