Salah kirim SMS adalah hal yang wajar dilakukan oleh pengguna ponsel sejak lama. Tapi sekali terkirim, nggak akan bisa ditarik lagi. Begitu juga dengan bertukar pesan di era chatroom seperti sekarang ini.

WhatsApp tampil dengan sebuah fitur baru yang akan bikin kita nggak malu lagi kalau salah kirim chat. Karena di update terbarunya, WhatsApp sudah punya fiture menghapus pesan yang terkirim.

Fitur ini diberi nama 'deleting messages for everyone'. Sudah lama memang ditunggu-tunggu oleh aplikasi bertukar pesan yang bernaung di bawah Facebook itu. Lalu bagaimana cara menggunakannya?

Yang jelas harus update dulu ke versi WhatsApp yang terbaru. Sudah tersedia untuk iOS,, Android dan Windows Phone. Tapi memang belum semua bisa mencoba fitur ini. Kalau belum ada update, harus bersabar dulu.

Pesan yang bisa dihapus setelah dikirim adalah yang terkirim tidak lebih dari tujuh menit. Caranya tinggal memilih pesan yang ingin dihapus (satu atau lebih), lalu tap ikon tong sampah di bagian atas. Nanti akan muncul dua pilihan yakni 'delete for everyone' atau 'delete for me'.

'Delete for everyone' akan menghapus pesan dari history chat baik di personal chat atau group chat. User yang menerima pesan tidak akan bisa membaca pesan tersebut dan akan muncul keterangan bahwa pesan sudah dihapus.

Nah, selamat mencoba!