Google Pixel Buds 2 Dirilis, Intip Spesifikasinya!

LAZONE.ID - Dibuat untuk saingi Apple AirPods

Google akhirnya secara resmi meluncurkan Pixel Buds 2. Perangkat true wireless stereo yang digadang bisa menyaingi Apple AirPods. Berikut spesifikasinya.

Seperti halnya kebanyakan TWS di pasaran, Pixel Buds 2 juga punya case yang berfungsi untuk mengisi baterai. Tak hanya itu, case berwarna putih ini pun jadi tempat menyimpan earbuds ketika tidak digunakan.

Google mendesain masing-masing buds-nya dengan pengait yang akan bertahan kuat di telinga pengguna. Meski digunakan sambil bergerak, buds dijamin tak akan mudah jatuh.



Di permukaan luar buds-nya terdapat sensor yang bisa digunakan buat mengganti lagu atau menjawab panggilan. Buds ini bisa membaca gerakan seperti tap dan swipe. Ada ikon G khas Google yang tampak di luarnya.

Bagian dalamnya Pixel Buds 2 ini menggunakan driver 12mm dengan dua mikrofon. Masing-masing mikrofon sudah bisa meredam suara berlebihan di latar belakang.

Google juga menempatkan sensor inframerah yang berguna ketika tak digunakan di kuping maka lagu yang sedang diputar akan berhenti dimainkan. Secara baterai, Pixel Buds 2 ini bisa bertahan 5 jam mendengarkan musik secara nonstop dalam sekali cas.

Case-nya menyumbangkan baterai ektsra hingga 24 jam. Pengisian lewat case bisa dilakukan lewat port USB Type-C. FItur lainnya antara lain Google Assistant, Adaptive Asound, automatic pairing, sertifikasi IPX4 yang tahan air, dan empat varian warna seperti hitam, oranye, putih, dan hijau.

Google Pixel Buds 2 dibanderol USD 179 atau sekitar Rp 2,7 jutaan.