Leica secara resmi mendatangkan kamera dengan sistem APS-C terbaru buatan mereka, Leica CL, ke Indonesia. Kamera ini dibanderol Rp 40 juta. Wah bisa apa aja sih?

Leica CL punya konsep kamera yang user friendly karena semua fitur utama ada di badan kameranya. Termasuk juga electronic viewfinder, tombol aperture, shutter speed, ISO dan exposure.

Selain itu ada layar tambahan kecil yang menampilkan informasi setting dan exposure. Electronic viewfinder-nya sendiri punya teknologo EyeRes yang dikembangkan sendiri oleh Leica.

Dengan EyeRes viewfinder ini, loe bisa melihat hasil akhir foto yang loe ingin tangkap bahkan sebelum menekan tombol shutter. Jadi kontrol komposisi foto yang akan lo jepret semua ada di tangan loe.

Leica CL Dibanderol Rp 40 Juta, Fiturnya?

Kamera APS-C ini punya resolusi 24 MP dengan prosesor seri Maestro II. Autofocus-nya responsif dengan titik metering 49 titik, desain compact dengan enam lensa di antaranya tiga lensa zoom (Super-Vario-Elmar-TL 1:3.5-4.5/11-23 ASPH., Vario-Elmar-TL 1:3.5-5.6/1.8-56 ASPH, APO-Vario-Elmar-TL 1:3.5-4.5/55-135 ASPH) dan tiga lensa prime (Elmarit-TL 1:2.8/18 ASPH., Summicron-TL 1:2/23 ASPH, Summilux-TL 1:1.4/35 ASPH).

Leica CL juga bisa merekam video dengan resolusi maksimal di 4K dengan kecepatan 30fps. Wi-Fi pun tersedia untuk memindahkan foto dan video ke smartphone loe.