'Loading...' adalah hal yang wajar saat bermain game online baik di PC, mobile, maupun di konsol. Namun di PlayStation 5 nanti, loe nggak akan lagi terganggu dengan proses menunggu ini.

Sebuah bocoran datang dari paten yang didaftarkan Sony ke USPTO alias Kantor paten dan Merek Dagang Amerika Serikat. Sony mematenkan sebuah mekanisme loading game yang berbeda dari apa yang sudah ada di konsol Sony sebelumnya.

Dijelaskan dalam paten tersebut, otak dari konsol yang kita mainkan nanti akan bisa membaca dan memperkirakan ke mana pemain akan bergerak. Sehingga proses loading pun akan dilakukan sebelum pemain memasuki area tertentu.

Contoh sederhana ketika ingin pindah lokasi dari A ke B misalnya. Sebelum benar-benar pindah, sistem akan sudah melakukan loading dan proses pembacaan data dari lokasi B. Sehingga ketika pemain berpindah lokasi, tak perlu lagi menunggu lama buat loading.

Sony menulis dalam dokumen patennya seperti dilansir Inverse, dengan adanya sistem baru ini nantinya tidak akan interupsi yang terjadi. Baik dari sisi game yang berjalan terlebih dari sisi pemain.

PlayStation 5 sendiri dikabarkan akan punya spek yang menawan dan juga pemrosesan yang sangat oke. Sehingga hal-hal tanpa loading seperti ini masih sangat mungkin akan terjadi. Kita tunggu saja.