Para penggemar Nokia harus merayakan kedatangan smartphone Android terbaru dari brand asal Eropa tersebut. HMD Global secare resmi meluncurkan Nokia X71 yang punya berbagai fitur. Salah satunya layar "berlubang".

Kita sudah melihat punch hole display di smartphone Samsung Galaxy S10 sebelumnya. Nokia pun "mengadaptasi" konsep layar berlubang yang sama di display berukuran 6,3 inci PureView-nya.

Dengan bezel yang tipis (rasio body-to-screen hingga 93%), Nokia X71 sudah didukung multi touch. Berarti, layarnya sudah bisa memberi respons jika disentuh di lebih dari satu titik.

Dengan desain layar berlubang ini meresmikan X71 sebagai ponsel Nokia pertama dengan punch hole display. Yang lebihnya lagi, kamera belakangnya ada tiga bro.

Kamera belakang ini punya resolusi utama 12MP. Dua kamera lainnya beresolusi 8MP (ultrawide 120 derajat) dan 5MP untuk telephoto. Sementara lubang di layar adalah rumah buat kamera depan 16MP dengan lensa Zeiss.

Secara spesifikasi, Nokia X71 dibekali prosesor Snapdragon 660 dengan RAM 6GB dan ROM 128GB. Baterainya 3500mAh dengan pengisian daya cepat 18W.