Perkenalkan, Xbox Series X

LAZONE.ID - Generasi terbaru dari Xbox.

Di ajang Game Awards 2019, Microsoft memperkenalkan generasi terbaru dari Xbox lewat sebuah video. Konsol ini diberi nama Xbox Series X.

Dalam video kita bisa melihat tampilan dari Xbox Series X yang tampak berbeda dari generasi terdahulu. Desainnya agak mirip CPU dari PC yang sering kita lihat di era 90an dan 2000an.

Sementara itu kontrolernya tetap seperti yang sudah ada. Namun di versi terbaru nanti akan ada fitur yang lebih modern yang dijanjikan oleh Microsoft dan kompatibel dengan Xbox terdahulu hingga PC Windows 10.

Salah satu yang baru di kontrolernya adalah tombol share. Yang berguna untuk membagikan screenshot game ke media sosial. Seperti diungkapkan oleh Phil Spencer dari Microsoft dikutip The Verge.

Microsoft menyematkan teknologi Auto Low Latency Mode dan Dynamic Latency Input di Xbox Series X ini. Keduanya akan membuat konsol ini lebih responsif.

Xbox Series X ditenagai CPU AMD Zen 2 Radeon RDNA, tampilan 8K di 120 fps dan 4K di 60 fps, serta waktu loading yang singkat dengan storage SSD. Kabarnya Xbox Series X akan dirilis akhir 2020.