Perusahaan smartphone asal Korea Selatan, Samsung, meluncurkan sebuah ponsel lipat. Mengingatkan kita pada model-model ponsel flip zaman dulu nih bro.

Samsung W2018 dirilis dalam sebuah event di Xiamen, China. Perilisannya juga sebagai perayaan ulang tahun kesepuluh untuk smartphone line up seri W ke pasaran.

W2018 punya material kaca dan metal yang dibalut Gorilla Glass. Dari segi ukuran, ponsel ini berdimensi 132,2 x 63,2 x 15,9 mm dengan berat sekitar 247 gram.

Ada dua layar yang dipunyai ponsel ini yakni layar depan saat kondisi tertutup dan layar dalam. Keduanya sama-sama berukuran 4.2 inch, AMOLED dengan resolusi FHD.

samsung

Speknya luar biasa nih bro. Snapdragon 835 dengan RAM 6 GB jadi tenaga utamanya. Ada pilihan insternal storage 64 GB dan 256 GB untuk editi kolektor. Kameranya pun mumpuni yaitu 5 MP untuk kamera depan dan 12 MP dengan OIS di kamera belakang.

Yang istimewa dari kamera belakangnya adalah aperture yang mencapai f/1.5. W2018 jadi satu-satunya ponsel sejauh ini dengan bukaan lensa seperti itu.

Baterainya 2.300 mAh, dilengkapi juga dengan Bixby sebagai asisten digital, dengan port USB type C. Ada dua pilihan warna yang disediakan yaitu Platinum dan Elegant. Sayangnya Samsung belum merilis harga untuk ponsel ini.