Dua tahun lalu, Samsung berambisi besar untuk mempromosikan Gear VR-nya dengan membuat iklan-iklan unik buat device ini. Namun kini sepertinya sudah nggak lagi. 2017 adalah tahun terakhir Samsung memproduksi Gear VR-nya.

Tapi perangkat ini belum mati. Dengan diluncurkannya Samsung Galaxy S10 baru-baru ini, Samsung mengkonfirmasi bahwa Gear VR masih bisa digunakan di smartphone baru itu.

The Verge menulis bahwa model terbaru dari Samsung Galaxy S10 akan kompatibel dengan Gear VR headset. Ada adapter khusus yang tersedia di Gear VR untuk digunakan bersama dengan S10.

Dari artikel berbeda menyebutkan bahwa semua varian dari S10 akan tetap kompatibel dengan Gear VR. Artinya kalau loe sebelumnya sudah punya headset VR ini dan ingin upgrade ponsel, jangan khawatir lagi soal apakah produknya tetap bekerja atau tidak.

Tapi ditegaskan oleh pihak Samsung, kompatibilitas dari S10 hanya untuk versi baru dari Gear VR. Versi terbaru (yang terakhir diproduksi) sudah termasuk adapter yang bisa digunakan untuk S10.

Sementara itu S10 dirilis dalam beberapa versi yang berbeda. Di antaranya S10e, S10 reguler, dan S10+. Ketiganya sudah dipastikan akan masuk Indonesia dan sudah bisa dipesan lewat situs resmi Samsung.