Loe termasuk yang mengikuti smartphone Samsung Galaxy seri S? Siap-siap di bulan Februari nanti, loe akan mendapatkan sesuatu yang baru dari Samsung. Apa lagi kalau bukan Samsung Galaxy S9.

Lewat situs resminya di samsung.com, perusahaan asal Korea Selatan itu mengumumkan kalau mereka akan meluncurkan S9 pada 25 Februari mendatang. Event MWC (Mobile World Congress) 2018 di Barcelona, Spanyol, akan jadi tempat peluncuran itu.

Di situs resminya juga, Samsung mengusung slogan "The Camera. Reimagined." untuk S9. Mengesankan bahwa akan ada hal baru yang dipamerkan Samsung lewat kamera Galaxy S9 nanti.

Resmi di bulan Februari.

Sempat sih ada rumor mengenai kamera tersebut. Yang paling santer terdengar adalah kamera dengan bukaan lensa atau aperture yang mendekati kamera profesional. Namun untuk masalah ini belum dikonfirmasi lebih jelas karena mungkin akan jadi kejutan.

S9 sendiri rencananya akan dirilis dalam versi regular dan plus. Sempat beredar kabar bahwa S9+ akan punya dua kamera sementara S9 tidak. Mengenai desain, tidak akan jauh berbeda dengan S8.

Selain itu, Samsung disebut-sebut akan membenamkan prosesor Snapdragon 845 untuk S9 nanti. Soal ini juga belum ada keterangan lebih lengkap dari pihak Samsung. Kita tunggu saja!