Belum lama ini WhatsApp memperkenalkan fitur baru 'Live Location'. Yang bisa memberitahukan kita lokasi orang yang sedang mengobrol di chatroom. Sudah coba?

Berbeda dengan Share Location yang sering digunakan di ruang chat, Live Location lebih realtime. Fitur ini bisa memberitahukan lokasi teman di setiap perpindahan mereka.

Ya, seperti halnya pelacak dalam film-film detektif. Fitur ini akan bisa menampilkan perpindahan teman dalam 15 menit, satu jam sampai delapan jam. Tentu saja atas persetujuan orang yang bersangkutan.

Sudah Coba Fitur Baru WhatsApp Ini?

Sebelum memulai Live Location, loe akan dimintai persetujuan untuk melanjutkan. Karena tentu saja, siapa sih yang mau di-stalk selama berjam-jam? Kalau sudah klik Continue, baru deh lokasi loe akan bisa dideteksi oleh teman.

Ketika durasi pilihan sudah berakhir, maka fitur ini akan otomatis tidak aktif lagi. Tapi kalau misalnya ingin mengakhiri pelacakan sebelum durasi selesai juga bisa Stop Sharing.

Dalam satu grup, kita bisa melacak lokasi semua teman yang mengaktifkan fitur ini di saat yang sama. WhatsApp Live Location sudah bisa digunakan di-update terbaru di Android dan iOS.