5 Latihan Perut, Mudah Dicoba, Bikin Sixpack

LAZONE.ID - Perut menjadi bagian yang paling rawan buat pria. Bagian ini seringkali menjadi penumpukan lemak, yang bikin perut jadi buncit.

Perut menjadi bagian yang paling rawan buat pria. Bagian ini seringkali menjadi penumpukan lemak, yang bikin perut jadi buncit.

Siapa bilang buncit simbol kemakmuran. Jangan termakan pembenaran yang salah kaprah. Dalam perut yang buncit tersimpan timbunan lemak, yang bikin tubuh loe terasa berat, malas beraktifitas, dan pasti secara estetika kurang enak dilihat. Makanya jangan malas melakukan beberapa exercise untuk mengurangi buncit di perut. Nggak perlu yang berat dan lama. Yang penting loe rutin melakukannya setiap hari, badan fresh, dan enak dilihat.

Nih beberapa gerakan yang bisa loe coba di rumah:

1. Luruskan siku dengan memegangi alat, bisa juga siku diletakkan pada bangku, dengan punggung hingga dengkul menjadi penahan badan. Sebagai variasi, bisa juga dengkul diganjal dengan bola. Tahan bagian perut (abdomen) sehingga tubuh loe sejajar dengan lantai. Tahan posisi ini selama selama 60 detik.

2. Luruskan punggung, dengan telapak kaki menjadi tumpuan. Letakkan siku di bola, posisi punggung lurus, tahan perut beberapa saat. Posisi latihan ini mirip dengan latihan pertama, hanya saja, tumpuan ada di kaki dan siku. Tahan napas selama tiga detik dan lepaskan. Ulangi gerakan ini 10 kali pada sisi yang berlawanan.

3. Sandarkan pinggul ke bola, dengan posisi kaki dan punggung lurus. Posisi badan dengan tembok atau penahan kaki miring 90 derajat. Gunakan otot perut untuk menarik lutut ke arah dada dengan sedikit gerakan kaki secara bergantian. Tahan posisi selama tiga detik dan kembali ke posisi awal. Ulangi 10 kali.

4. Posisikan tubuh terlentang di atas alas dengan lengan sebagai keseimbangan, angkat dua kaki tegak lurus hingga tegak lurus lantai. Gerakkan pinggul secara memutar, sehingga kaki loe bergerak dari kiri ke kanan, seperti gerakan wiper mobil. Ulangi 10 kali.

dd