Hati Hati, Latihan lengan salah,  berakibat bikin otot kita robek?

LAZONE.ID - Latihan biasanya menjadi bagian yang menyenangkan bagi loe yang suka berolahraga, tapi hati-hati Bro. Setiap latihan harus diatur dengan step-step yang benar.

Latihan biasanya menjadi bagian yang menyenangkan bagi loe yang suka berolahraga, tapi hati-hati Bro. Setiap latihan harus diatur dengan step-step yang benar.

Latihan biasanya menjadi bagian yang menyenangkan bagi loe yang suka berolahraga, tapi hati-hati Bro. Setiap latihan harus diatur dengan step-step yang benar. Jangan asal loe mau, loe hajar terus. Bukannya jadi badan loe kebentuk bagus, tapi malah rusak dan sakit.

Salah satunya latihan lengan Bro. Untuk melatih otot bisep loe, harus loe lakukan step-stepnya secara benar. Kalau asal hajar, bahaya buat badan loe sendiri. Otot bisep lengan memang bagus untuk dibentuk. Wanita mana yang gak tertarik liat kali-laki punya otot bisep yang oke. Kalau asal loe hajar latihan untuk melatih otot bisep loe, bahaya yang bisa loe dapetin, salah satunya biceps rupture.

Biceps rupture sendiri adalah kerobekan komplet pada otot biceps brachii yang mengenai satu atau lebih tendon otot biceps dan otot perut kita nih bro. Letak otot ini adanya di depan lengan kita. Kalo udah sakit begini kan loe juga yang gak enak.

Biceps rupture itu biasanya terjadi karena tekanan yang berlebihan dan secara tiba-tiba di otot biceps kita. Makanya latihan harus step by step. Biasanya nih, gejala biceps rupture itu datang pas malam hari saat tidur, atau pagi hari pas kita bangun tidur. Otot terasa ngilu dan tegang. Akibat kerusakan ini, loe harus melakukan pengobatan, bahkan kemungkinan operasi. Nah, malah tambah banyak kan pengeluaran.