Kardio atau Weight Training?

LAZONE.ID - Banyak cara yang dilakukan untuk membakar lemak yang ada di dalam tubuh. Bagi kebanyakan orang, fitness center menjadi pilihannya.

Banyak cara yang dilakukan untuk membakar lemak yang ada di dalam tubuh.
Bagi kebanyakan orang, fitness center menjadi pilihannya. Tapi, tanpa datang ke fitness center pun, loe bisa mendapatkan berat badan yang ideal kok, sob.

Cobalah untuk melakukan latihan kardio. Kardio merupakan aktivitas fisik yang dilakukan dengan intensitas sedang dalam jangka waktu yang lama, seperti berlari, bersepeda dan berenang.
Atau, kalo menurut loe kardio itu terlalu cengeng, jangan segan-segan untuk mencoba weight training. Weight training adalah latihan angkat beban yang dilakukan dengan menggunakan barbel atau sejenisnya, seperti contoh dengan melakukan angkat barbel, push up, plank atau squat.

Umumnya, weight training dengan mengangkat barbel adalah untuk melatih tricep dan bicep. Ini akan membuat loe lebih mudah menurunkan berat badan karena dapat membantu membakar kalori 25% lebih banyak. Gak butuh tempat yang luas, di sudut kamar atau rumah pun juga bisa, cukup sedia matras.

Melakukan weight training selama satu jam, sama saja seperti loe melakukan kardio selama empat jam, sob. Hal tersebut, selain dapat membantu mendapatkan tubuh yang ideal, detak jantung juga akan lebih baik sehingga sangat disarankan untuk melatih kesehatan jantung dan tentunya pembuluh darah.