Plank Training, Latihan Yang Bikin Badan Loe Keren dan Sehat.

LAZONE.ID - Latihan ini utamanya untuk memperkuat otot perut loe sih Bro. Tapi bukan latihannya yang mau dishare, manfaat yang bisa loe dapetin dari latihan ini tuh ada banyaak bangeeeeet.

Latihan ini utamanya untuk memperkuat otot perut loe sih Bro. Tapi bukan latihannya yang mau dishare, manfaat yang bisa loe dapetin dari latihan ini tuh ada banyaak bangeeeeet.

Siapa sih yang gak mau sehat? Kayaknya pertanyaan itu udah pasti jadi idaman atau harapan loe semua. Sekedar saran aja nih bro, loe bisa lakukan Plank Training sebagai aktifitas untuk jaga kesehatan loe bro. Gambaran utamanya sih kaya push up, dan sit up gitu deh.

Tapi loe tau gak sih apa itu Plank Training? Plank Training itu adalah salah satu tipe bodyweight workout yang menggunakan tubuh loe sebagai beban utama saat loe latihan. Latihan ini utamanya untuk memperkuat otot perut loe. Tapi bukan latihannya yang mau dishare, manfaat yang bisa loe dapetin dari latihan ini tuh banyaak bangeeeeet.

1. Memperbaiki postur tubuh loe
Kalo loe ngelakuin latihan ini, loe bisa memperbaiki otot punggung, dada, bahu, dan leher. Cocok buat loe yang jarang olahraga, atau biasa kerja dikantor yang selalu duduk berjam-jam.

2. Menyesuaikan kekuatan loe
Saran buat pemula yang mau latihan ini mendingan loe cobanya jangan lama-lama. Kalo baru pertama kali, coba 20 detik aja dulu, ntar juga ngos-ngosan.

3. Meningkatkan fleksibilitas
Latihan ini bagus buat bagian belakang badan loe, apalagi kaki. Plank side contohnya, loe mesti neken paha loe ke dalam dengan posisi bentangin paha loe ke belakang. Ini efektif buat ngeregangin otot badan loe.

4. Menambah daya tahan
Latihan ini nguji banget daya tahan tubuh loe bro. Semakin sering loe jalanin latihan ini, semakin kuat badan loe nantinya. Apalagi buat loe yang doyan ‘push up’ sama cewek, makin greng di ranjang si doi bisa makin seneng deh.