Berani Coba Crossfit? Cari Tahu Dulu Sebelum Mulai Kelasnya

LAZONE.ID - Nge-gym itu keren, tapi ada yang lebih keren daripada aktivitas itu, yaitu Crossfit.

Nge-gym itu keren, tapi ada yang lebih keren daripada aktivitas itu, yaitu Crossfit. Kenapa Crossfit dianggap lebih keren?

Bayangkan aktivitas angkat beban, ratusan pull-up, dan aktivitas-aktivitas hardcore lainnya yang dilakukan tanpa henti. Mungkin loe bakal mendengar para peserta mengerang, bukan karena kesakitan, tapi kareka intens dan asiknya Crossfit.

Pengen punya pengalaman baru dan mencoba Crossfit? Setidaknya ada beberapa hal yang harus loe pelajari dulu, Bro.

Semua Bisa, Tapi Nggak Semua Suka Crossfit
Seperti yang sudah diterangkan tadi, Crossfit itu olahraga keras dan menguras energi. Aktivitas ini memang bisa dilakukan oleh banyak orang, tapi nggak semua menyukainya. Jadi, ketika pertama kali mencoba Crossfit, coba loe rasakan, apakah ini yang loe cari? Kalau jawabannya iya, teruskan ber-Crossfit, Bro.

Kosakata Crossfit
Supaya nggak bingung, pelajari dulu kosakata dalam olahraga Crossfit, Bro.
Box: Tempat loe melakukan aktivitas Crossfit.
WOD: Singkatan dari Workout of the Day. Setiap harinya diubah dan menu-menu latihan bakalan ditulis di tempat yang bisa dibaca oleh para peserta yang datang ke Box.
AMRAP: As Many Rounds as Possible. Artinya, lakukan seri-seri latihan sekuat loe asalkan tetap melahap porsi latihan yang telah ditetapkan oleh pelatih.

Berlatih Terlebih Dahulu
Seperti yang loe ketahui, Crossfit itu olahraga berat. Makanya sebelum ikutan, nggak ada salahnya menambah volume otot supaya nanti saat bergabung dengan klub Crossfit, loe nggak malu-maluin.

Adanya Kemungkinan Cidera
Well, namanya olahraga, pasti ada risiko cidera, Bro. Tapi kalau loe punya pelatih terbaik yang tahu cara memberikan progress dengan tepat, mending loe singkirkan rasa khawatir dalam ber-Crossfit.

Rekan Latihan Bakal Jadi Teman
Crossfit adalah sarana yang tepat untuk membangun persahabatan. Karena semua orang merasakan hal yang sama, yaitu kelelahan, kepuasan batin, dan progress latihan, nggak heran kalau dalam satu kelas Crossfit terdapat rasa senasib sepenanggungan. Sama seperti para tentara yang berminggu minggu tidur dan melakukan berbagai aktivitas lainnya dalam satu tenda.

Crossfit Lebih Mahal
Faktanya memang begitu, Bro. Mungkin karena Crossfit berbeda dengan aktivitas fitness biasa. Makanya mending cari informasi dulu sebelum mendaftar jadi anggota Crossfitters. Sudah paham tentang Crossfit, Bro?

So, buat loe yang pengen menantang diri sendiri dengan berolahraga melebihi batas, langsung saja gabung jadi Crossfitters mulai dari sekarang.