Kalian tau kan kalo skuter harganya sekarang jauh lebih tinggi dibandingkan 10 tahun belakangan. Bisa dibilang saat ini sebagian orang sudah memahami betul karateristik dari skuter itu sendiri. Mulai dari yang namanya spesifikasi  mesin, bodi, sampai tingkat produksi yang dibilang limited atau langka. Itulah kenapa sekarang skuter sangat dicari sampai pelosok Kota bahkan dibeli sampai ke luar negeri demi mendapatkan apa yang diinginkan pemiliknya. Inilah 3 spek skuter menurut scooterland bikin dompet bergetar.

1. NOS



Nos sendiri ialah barang lama tapi baru. Artinya sejak motor memang kondisinya tidak dipakai atau benar-benar seperti keluar dari pabrik.  Namun berjalannya waktu spek skuter Nos sudah mulai hilang satu persatu. Jelas saja istilah Nos kini mulai bergeser karena tak jarang yang menyebutkan skuter Nos tersebut padahal bukan. Karena kalau skuter sudah dipakai meski jaraknya pendek/ dekat sudah bukan lagi disebut Nos. Dengan begitu gak heran jika kondisi skuter dengan Nos langka dan sangat tinggi harganya dan dijadikan koleksi pribadi tidak untuk harian demi menjaga nilainya New Original Stock.

2. RESTORASI



Kalian pasti udah tau kan kenapa jenis skuter Restorasi jauh lebih mahal karena sebagian aksesoris atau partnya sudah diganti dengan yang baru untuk terlihat lebih menarik dan baik upaya perbaikan total yang dilakukan sang pemilik untuk menjadikan skuternya ke bentuk asli seperti saat skuter keluar dari pabliknya. Kadang harga restorasinya lebih mahal ketimbang harga unitnya. Karena sebagian partnya yang bisa dibilang sulit dicari demi kecocokan serinya. Tahu kan kenapa banyak pedagang menjual hasil skuter restorasinya sendiri dengan harga yang fantastik.

3. LOW KILOMETER



Kalo bicara motor Low Kilometer atau Kilometer rendah udah pasti kebanyakan motor-motor tua salah satunya skuter dan istilah ini biasa digunakan pada motor 2 tak. Low Kilometer sendiri ialah yang sudah dipakai tapi punya jarak tempuh yang masih sedikit atau rendah. Bisa dibawah 5.000 km paling digunakan sebentar setelah itu disimpan. Tak sedikit kebanyakan skuteris menyebutnya Nos padahal low kilometer. Bicara kondisi fisik jelas masih prima dan menarik karena itu spek satu ini bisa dibilang mahal.

Masih ada speksifikasi skuter yang menurut kamu bikin dompet bergetar? Lanjut di kolom komentar yuk lur. Semoga artikel di atas bisa bermanfaat untuk kamu dan teman-teman kamu saat mencari skuter. Simak terus Scooterland.id untuk tahu info-info menarik seputar dunia skuter lainnya. See you!