Saat ini menjadi pengendara bukan sekedar asal punya lalu bisa mengendarai kendaraan seenaknya saja tanpa harus memperhatikan hal-hal yang harus dipatuhi sekaligus dihindari, karena menjadi seorang riders itu bukan soal seberapa cepat sampai tujuan atau seberapa keren penampilan melainkan bagaimana kamu bisa menjadi riders yang sopan/ bijak sesama pengendara yang ada di jalan. Nah sudahkan kamu menjadi riders yang bijak? Pertanyaan ini berlaku untuk semua pengendara yang ada di Indonesia. Yuk simak artikel di bawah ini. 

1. Mental dan Kondisi Prima

Sudah jelas banget kalau saat berkendara kamu harus memiliki kondisi yang fit, apalagi ketika di jalan kamu harus dalam keadaan prima baik pada fisik atau mental. Terlebih saat mengendarai ada saja hal yang bikin kamu mengganggu misalkan saja pandangan atau fokus, di saat itulah kamu harus siap dengan segala keadaan. Ada baiknya sarapan ketika melakukan bepergian di pagi hari. 

2. Skuter Sehat

Baca Juga: Kontak Darurat yang Harus Dimiliki Riders

Selain kondisi, kendaraan yang ingin bawa seperti skuter juga harus disiapkan baik keadaan mesin atau bagian lainnya. Kamu tahu kan skuter terkenal dengan mogoknya, jangan sampai malah mengganggu pengguna jalan di belakang karena ulah kamu sendiri. Apalagi kalau dandanan sudah kece masa iya skuter malah jadi loyo performanya, jangan sampe malah jadi mandi keringat. Hehehe 

3. Kelengkapan Kendaraan

Nih yang terpenting buat para riders, khususnya untuk para pemula jangan karena ikutan trend malah jadi beban yaitu kelengkapan kendaraan. Wajib banget kamu memiliki kitab kendaraan mulai dari Sim, Stnk, plat nomor, dan juga atribut badan seperti helm. Apalagi tilang elektronik kini mulai diberlakukan sayang kan kalau skuter malah dikandangin, belum lagi yang masih kredit 6 bulan. Hihihi Ceki-ceki lagi ya biar aman di jalan!

4. Saling Menghargai Sesama Pengguna Jalan

Bukan seberapa kencang atau mahal kendaraan yang kamu punya, tapi menjadi riders yang saling menghargai lebih dihormati oleh para pengguna jalan lainnya. Setidaknya kamu tidak arogan apalagi sampai wheelie bukan di tempatnya. Itu sama saja mencoreng nama baik riders lainnya karena ulah kamu sendiri. Ingat ya kalau bukan kamu aja pengguna jalan raya! Keep Safety lebih baik!

Semoga artikel di atas bisa menjadi catatan penting kamu ketika mengendarai kendaraan kesayangan. Jangan sampai malah merugikan diri sendiri dan orang lain. Jadilah contoh bagi pengendara yang tidak semestinya. Salam satu aspal ! Soo pantau terus Instagram Scooterland.id. See You!