Komunitas sendiri adalah sekumpulan 1 orang atau lebih yang memiliki satu visi dan misi untuk mencapai keinginan bersama. Di skuter sendiri komunitas memiliki jumlah yang sangat banyak jelas saja Indonesia menjadi negara nomor 2 untuk komunitas paling banyak di dunia. Gak heran dong kalo kian tahun makin banyak peminatnya untuk masuk komunitas selain bisa bertemu teman baru sekaligus jadi keluarga dalam berskuter. Dan untungnya kamu juga bisa mendapatkan pekerjaan dari teman satu komunitas lur. Seru kan masuk komunitas, kaya gini caranya simak di bawah :

1. PDKT Lewat Sosial Media


Yang paling pertama kamu harus tahu akun sosial media nya, biasalah pendekatan dulu cari tau nama adminnya siapa, tinggal di mana, kalo komunitas kopdar di mana, dan hari apa aja kalo ngumpul Nah dari situ kamu mulai perbincangan tanya-tanya seputar komunitas itu sendiri. Biar makin tau sebelum bertemu langsung dengan teman-teman komunitas saat nongkrong. Kan gak seru tiba-tiba datang kaya orang diasingkan.
 
2. Ikutan Riding Mereka


Udah tau sedikit tentang komunitas jangan lupa kamu ikutan acaranya biar makin tahu seperti apa komunitasnya. Biasanya sih setelah kopdar bakal ada riding tipis-tipis muteran kota sekitar, sekedar manasin motor sambil cari lokasi enak buat foto-foto bareng skuter walaupun gak jauh tapi setidaknya kamu udah tahu komunitas itu seperti apa. Ets ingat jangan cuma datang lalu pergi, paling gak enak yang kaya gitu udah diajak gabung malah cuma pamer skuter. Jangan ya lur!

3. Jangan Malu Ajak Ngobrol
 
Kadang aja sifat orang yang kalo gak ditanya gak akan bicara, hayo siapa? Kalo bisa kamu ajak ngobrol duluan ya lur, biar pun belum kenal setidaknya kamu yang memperkenalkan diri terlebih dulu. Bisa membuka obrolan dengan “ Udah lama di komunitas ini? “ “ Pake skuter jenis apa? “ Atau “ Tinggal dimana mas? “. Itung-itung anak baru jadi jangan nunggu ditanya tapi nanya. Hehehehe…..


4. Coba Akrab Tapi Tau Diri

Emang paling enak kalo udah akrab sama orang apalagi yang hobinya sama ngobrolin apa aja pasti nyambung. Berhubung kita di sini satu hobi yaitu skuter otomatis gampang dong akrab sama skuteris lain, tapi di sini konteksnya masuk komunitas baru pasti ada aja rasa canggung. Akrabin aja duluan lur tapi tau batasannya!

Kira-kira kamu mau gabung ke komunitas mana nih? Semoga setelah baca artikel ini bisa gabung dengan komunitas yang kamu mau ya. Simak terus scooterlandid biar kamu dapetin info-info menarik tentang skuter.