Ritual Para Skuteris

LAZONE.ID - Kebiasaan unik sebelum riding nih.

Banyak kebiasaan - kebiasaan di skuteris yang menjadi semacam kebudayaan tersendiri di dunia skuter Indonesia, khususnya scooterist penunggang motor classic. Bahkan saking seringnya hal ini dilakukan terkadang menjadi semacam ritual yang harus dilakukan dan “dipercaya” walaupun memang beberapa tidak ada faktanya. Mungkin inilah uniknya skuteris di Indonesia. Lalu apa saja ritual yang sudah menjadi budaya para skuteris.
  1. Cek Oli Samping
Tau kan skuter classic itu bermesin 2 tak yang butuh asupan selain bensin yaitu oli samping. Jangan salah lho ada cara unik yang biasa dilakukan oleh para skuteris. Mulai dari takaran, cara pemakaian, hingga pilihan. Yang pasti jangan lupa buat cek oli sampingnya. Uniknya sebagian besar scooterist 2 tak sudah hafal perkiraan berapa banyak pemakaian oli samping setiap mengisi bensin. Namun untuk scooterist baru yang belum terbiasa menentukan volume oli samping, tips dari scooterland.id, kamu disarankan buat punya botol oli samping seperti gambar di atas. Cukup menekan bagian badan botol, kamu bisa menentukan takaran yang sesuai karena sudah tersedia indikator volume sesuai dengan volume bensin yang baru kamu isi.
  1. Usap Bagian Bodi Skuter
Gak tau kenapa pasti sering banget usap-usap bagian bodi entah itu bagian depan, kepala, atau belakang. Biasanya ritual ini sering dilakukan pas mau jalan dan sampai ke tujuan. Itu menunjukkan kalau si pengendara bangga punya skuter yang gak rewel kalau dibawa kemana-mana.
  1. Miringin Skuter
Kenapa si skuter dimiringin kalau mau dinyalain? Pasti banyak yang nanya atau heran dengan hal ini. Biasa terjadi kalau bensin gak turun, atau kelamaan gak digunakan. Apalagi selama corona ini. Sering-sering dipanasin ya scoot biar tetap kondisi sehat walafiat.
  1. Cek Gas Sebelum Jalan
Pernah liat skuter ngebulnya kaya asap kebakaran gak? Itu tandanya skuteris lagi lakuin ritual sebelum jalan. Dengan ciri khas tarikan gas yang tinggi serta asap dari knalpot yang gak karuan bahkan  menyebalkan, tapi itulah dunia skuter.

Nah itu beberapa ritual yang biasa dilakukan para skuteris. Mungkin masih banyak lagi ritual-ritual dari para skuteris.
Jangan lupa untuk pantau terus @scooterland.id dan dapat info terbaru seputar skuter dan lainnya yang pasti bikin kamu semakin paham dunia roda dua saat ini dan memotivasimu untuk terus berkarya dan jangan bosan untuk berinovasi. See you