Perlu diakui kerinduan buat touring hampir dirasakan oleh para skuteris di Tanah Air . Karena touring sendiri adalah suatu kegiatan yang bisa menghilangkan rasa jenuh selama beraktivitas di dunia pekerjaan. Biasanya agenda touring ini sering dilakukan oleh para komunitas sebagi agenda rutin atau hanya sebatas kegabutan. Wajar aja skuteris identik banget dengan touring selain mencari pengalaman baru sekaligus menambah silahturahmi. Tapi kali ini harus sabar menunggu adanya pembatasan kegiatan. Tapi gak perlu khawatir kamu bisa mengatasinya dengan cara berikut :

1. Buka Foto-Foto Touring Kamu

 
Flasback ke momen touring yang sudah kamu jalani selama ini bisa jadi tips pertama untuk mengobati rindumu sama jalan-jalan. Jangan ragu untuk buka folder di laptop atau smartphone kamu, kemudian lihat kembali kumpulan foto atau video perjalanan kamu. Kamu bisa sekalian merapikan dan menyeleksi foto atau video mana yang sekiranya bisa dihapus agar tidak memenuhi memori laptop-mu.
 
2. Edit foto, lalu share ke akun media sosial-mu


Jangan berhenti hanya sampai melihat foto-foto saja. Pilih beberapa foto touring terbaik yang kamu punya, edit sedikit dengan aplikasi editing foto, lalu share ke akun media sosial-mu. Kemudian, ceritakan pengalaman menarik apa yang kamu punya sesuai foto yang kamu bagikan. Jangan lupa tag atau mention temen yang ada dalam foto kamu, biar sama-sama merasakan rindu bersama. Jadi makin seru deh!

3. Menonton Film/ vlog Bergendre Skuter


Buat kamu yang hobi nonton film, carilah referensi film dengan genre touring. Biasanya film dokumenter sebuah perjalanan bisa menjadi tontonan yang pas buat mengusir rasa kangen bertualang. Jika kamu punya vlogger favorit, menonton ulang kisah perjalanan di akun YouTube mereka dapat menjadi tontonan yang menyegarkan otak juga, lho.

4. Videocall Teman Touring
 
Yang terakhir ini bisa jadi obat rindu yang paling konyol lho, biasanya cerita lucu, rahasia, sampai kekesalan satu sama lain, jadi kisah  seru yang bisa diceritakan ulang bareng teman touring kamu. Selain itu, kamu bisa merencanakan kembali touring bareng teman atau komunitas kamu sendiri. Sambil menunggu kamu juga bisa mempersiapkan skuter kesayangan biar jos ketika sudah aman berpergian.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat ya buat kamu, dan bisa menghilangkan kejenuhan kamu untuk mengobati rasa rindu.  Simak terus Scooterland.id untuk tahu tips menarik seputar skuter. Jangan lupa follow @scooterland.id ya!