5 Edisi Nike Air Max Paling Mahal Di Dunia

LAZONE.ID - Seri legendaris dari Nike nih, Bro

Akhir bulan lalu, Nike merayakan Air Max Day sebagai peringatan hari jadi perilisan Air Max 1 pada tahun 1987 lalu. Seiring berjalannya waktu, Air Max jadi salah satu sneaker ikonik dan bahkan sempat mengubah arus perkembangan inovasi sneakers.

Selama sekitar 33 tahun terakhir, Nike udah merilis banyak banget seri Air Max mulai dari yang original hingga hasil kolaborasi dengan berbagai pihak. Hal ini menyebabkan harga Nike Air Max sebagai salah satu lini sneaker flagship milik Nike bervariasi. Beberapa punya harga yang standar dan terjangkau, ada juga yang dibanderol sangat mahal karena eksklusifitas seri tersebut.

Nih Bro 5 Nike Air Max yang pernah ada

Air Max 90 Current x KAWS ‘Black Volt’

Seniman Amerika Serikat, KAWS udah gak asing lagi dengan kolaborasi bareng brand streetwear. Tapi kolaborasinya dengan Nike dalam rangka menghidupkan kembali seri Air Max 90 pada tahun 2008 jarang dibicarakan orang. Hasil kolaborasi ini dirilis di 21 Mercer dan kalau lo mau sepasang sepatu ini, saat ini harganya berada di kisaran USD $2.000.

Air Max 1 Master ‘Family and Friends’

Air Max 1 adalah seri pertama yang dirilis dari lini sneaker flagship Nike ini. Untuk merayakan Air Max Day tahun 2017 lalu, Nike merilis sebuah Air Max 1 yang memadukan 10 colorway yang pernah menghiasi seri ini dari tahun ke tahun di bagian tengahnya. Kabarnya Air Max 1 dengan base warna putih ini cuma dirilis 50 pasang dan harga resale-nya mencapai sekitar USD $5.000, Bro.

Air Max 90 Eminem Charity Series

Eminem bukan nama yang sering terdengar kalau soal kolaborasi bareng brand streetwear, tapi dirinya pernah membuat desain salah satu sneakers termahal di dunia. Selain itu seri kolaborasi dari Nike Air Max 90 ini juga kabarnya cuma ada 8 pasang di dunia, dan salah satunya ada di tangan kolektor sneaker Indonesia, Christian Soeseno. Kabarnya harga Air Max 90 ini berada di angka USD $8.000.

Air Max 1 x KidRobot ‘Hyperstrike’ Sample

Sneaker yang satu ini adalah hasil kolaborasi antara Nike dengan brand mainan koleksi, Kidrobot. Seri satu ini cuma dirilis sebanyak 240 pasang di seluruh dunia dan cuma ada 72 pasang yang berwarna ‘hot fiery pink’ ini, Bro. Pada tahun 2015 lalu, sepasang sepatu sample dari Air Max 1 x Kidrobot ini terjual seharga USD $9.000 di eBay.

Air Max 1 Pink ‘Powerwall’

Seri Air Max 1 satu ini juga datang dari tahun 2015 sebagai bagian dari peringatan dekade ketiga Air Max beredar di pasaran. Seri Powerwall Air Max 1 yang satu ini mungkin gak dapat perhatian sebanyak ‘BRS’ AM1 Powerwall, tapi melihat banderol harganya yang mencapai USD $9.000, gak bisa dipungkiri sneakers satu ini jadi salah satu yang paling eksklusif.

Mana nih Bro di antara Air Max termahal di atas yang menurut lo paling keren?