Nike Blazer Mid '77 Edisi "Recycle" Meluncur

LAZONE.ID - Masuk dalam usaha Nike mengurangi limbah.

Nike terang-terangan banget soal usahanya menciptakan sepatu yang ramah lingkungan. Nggak malu-malu mengatakan bahwa mereka menggunakan bahan-bahan daur ulang untuk menjaga alam.

Lewat kampanye Move to Zero mereka menghadirkan modifikasi buat siluet sepatu populernya. Modifikasi yang sebagian besar dibuat dari bahan-bahan bekas dan daur ulang. Seperti yang satu ini datang dari Nike Blazer Mid '77.

Kapsul Recycled Jerseys sebelumnya memang sudah diperkenalkan oleh Nike lewat sederet sepatu seperti AF1 dan Air Max 90. Kini giliran si mantan sepatu basket yang kebagian bahan daur ulang.

Nike Blazer Mid '77 edisi Recycled Jerseys ini datang dengan warna yang dominan abu-abu. Upper body-nya menggunakan bahan yang serat kainnya amat terlihat sehingga membuatnya tampak bernuansa sikadelik.



Logo swoosh putih besar dijahit di bagian sisi dengan nuansa yang lebih rustic. Sementara versi lebih kecil tercetak di bagian midsole-nya.

Aksen merah hadir di benang jahitan, dua lingkaran tali sepatu teratas, hingga branding Nike di lidah sepatu. Sementara di bagian tumit atas hadir warna oranye yang kontras dengan keseluruhan bodi sepatu ini.

Nike Blazer Mid '77 edisi Recycled Jerseys akan dirilis dalam waktu dekat lewat situs resmi Nike dengan banderol USD 110 atau sekitar Rp 1,6 jutaan.