Nike kembali dengan konsep recycle untuk varian baru Mid Blazer '77. Kali ini mereka memanfaatkan "sampah" dari mesin giling yang disatukan dalam sepatu ini.

Bukan yang pertama memang karena material sampah dari mesin giling (grind) ini sudah pernah digunakan Nike untuk beberapa model sepatu. Seperti Air Jordan 1 dan Space Hippie. Kali ini giliran Mid Blazer '77.

Apa yang dilakukan Nike buat Mid Blazer '77 terbilang berbeda dengan apa yang mereka lakukan di dua sepatu sebelumnya. Karena hanya sebagian kecil dari bodi sepatu ini yang diberi elemen daur ulang tersebut.



Mungkin Nike ingin mempertahankan model sleek dan clean dari Mid Blazer '77 yang sudah dikenal selama ini. Sehingga sepatunya tetap tampil seperti biasanya: bodi putih leather yang clean dengan aksen Swoosh kuning yang juga terbuat dari material sama.

Bagian grind yang dipasangkan di sepatu ini tampil di bagian lidah sepatu. Overlapping dengan branding Nike di sana. Juga di bagian belakang di atas tumit dalam porsi yang lebih banyak.

Elemen grind dalam sepatu ini terlihat seperti static dalam televisi yang kehilangan channel. Memberi kesan berbeda dan unik dari sepatu yang dominan putih tersebut.