Orang Ini Untung Besar Setelah Nemu Sneakers Langka

LAZONE.ID - Ketika dijual, harganya luar biasa mahal

Banyak sneakers dirilis dalam edisi terbatas sebagai bagian dari kolaborasi atau cara memperingati sesuatu. Banyak collab terbatas antara orang-orang terkenal dengan brand sneakers ini yang dijual dengan harga tinggi. Gak aneh sih Bro, soalnya selain menyajikan model yang spesial, ada juga campur tangan eksklusif orang-orang tersebut di dalamnya yang jadi nilai tambah.

Beberapa collab dilakukan untuk memperingati sesuatu yang pernah terjadi atau hal-hal ikonik lainnya. Seperti Nike Mag 2011 yang dibuat untuk memperingati film Back To The Future Part II. Nike Mag 2011 ini sendiri dibuat berdasarkan model sepatu yang dipakai oleh Marty McFly pada film tersebut. 

Nah, sneakers ini dirilis cuma 1.500 pasang pada tahun 2011 tersebut dan merupakan sebuah hal yang mustahil ada orang yang masih memilikinya dalam kondisi baru. Hal tersebut setidaknya sampai seseorang asal Oregon, Amerika Serikat menemukan 6 pasang sepatu ini dalam sebuah gudang.

Seorang pria yang merupakan reseller barang-barang streetwear ini menemukan 6 pasang Nike Mag 2011 dalam kondisi baru. Menurutnya sneakers ini merupakan barang-barang “deadstock”, alias barang yang tak terjual dan dimasukkan ke dalam kategori expired. Padahal, Nilai jual sepatu ini masih sangat tinggi dan pemilik gudang sebelumnya meninggalkan begitu saja koleksi sepatu tersebut.

Walaupun sebenarnya dirinya gak menemukan barang tersebut sendirian, tapi pria asal Oregon tersebut lah yang berhasil menjual kembali barang tersebut. Dengan tanpa modal, dirinya berhasil memperoleh uang sekitar US$10.000 untuk sepasang sepatu tersebut. Bayangkan aja Bro sedangkan dirinya masih punya 5 pasang lagi.

Nike Mag 2011 sendiri emang terkenal sebagai salah satu sneakers termahal yang pernah dirilis Nike. bahkan juga jadi salah satu sneakers termahal di dunia. Perilisannya yang terbatas dan eksklusif, ditambah nilai historis dan ikonik dari film Back To The Future membuat sepatu ini punya harga yang begitu tinggi.

Hoki banget ya Bro orang tersebut? Kalau gue sih, nemu duit nyelip di jaket ketika bokek aja udah seneng banget.