Kalau kata pepatah "Buah jatuh tak jauh dari pohonnya" mungkin cocok untuk menggambarkan kiprah para pemain ini. Mereka mampu mengikuti jejak ayahnya menjadi pesepak bola profesional.

Bahkan beberapa dari mereka tak hanya berhasil mewujudkan mimpinya berkarier di dunia sepak bola. Mereka melengkapi kesuksesannya dengan bergabung bersama klub yang pernah membesarkan nama ayahnya.

Penasaran siapa-siapa saja pesepak bola yang pernah membela mantan klub ayahnya, silahkan disimak artikel di bawah ini ya gengs.

1. Zinedine Zidane dan Enzo Zidane (Real Madrid)

Baca Juga: Anak Cristiano Ronaldo Ternyata Kagumi Messi

Zinedine Zidane merupakan legenda sepak bola Prancis yang memiliki segudang prestasi baik di level tim maupun individu, Gengs. Jejak Zidane sebagai pesepakbola profesional kini diikuti oleh sang putra bernama Enzo Zidane. Hebatnya, Enzo berposisi sama dengan sang ayah, yakni gelandang serang.

Dia memulai karir profesionalnya di akademi Juventus pada 2004 silam. Dia kemudian mewujudkan mimpi pindah ke Real Madrid pada 2013. Sayangnya, karier Enzo tak berjalan lancar di Real Madrid. Dia kemudian hengkang ke Alaves pada Juli 2017. Kini, Enzo berkarier di Divisi Dua Liga Prancis bersama Rodez AF.

2. Diego Simeone dan Giuliano Simeone (Atletico Madrid)

Foto : instagram.com/giulisimeone

 


Foto : instagram.com/giulisimeonebanner-ads

Diego Simeone adalah mantan pesepakbola Argentina. Sebelum jadi pelatih, lelaki 52 tahun itu sempat berseragam Atletico Madrid dalam dua periode yakni 1994-1996 dan 2003-2005. Kini, legasi Diego Simeone di Atletico Madrid dilanjutkan oleh sang putra, Giuliano Simeone. Pemain 19 tahun itu bergabung dari River Plate ke tim junior Atletico Madrid pada 2021 dan telah menjalani debut di tim senior pada 20 April lalu.

3. Patrick Kluivert dan Justin Kluivert (Ajax Amsterdam)

Foto : instagram.com/justinkluivert

Baca Juga: Enzo Zidane Hijrah ke Klub Promosi Premier League?

Patrick Kluivert adalah legenda sepak bola Belanda. Dia pernah berseragam tim-tim besar seperti Ajax Amsterdam, AC Milan, PSV Eindhoven hingga Barcelona.

Selepas pensiun, jejaknya di sepak bola profesional diikuti sang putra, Justin Kluivert. Justin mengawali karir sepakbolanya di akademi Ajax Amsterdam dan dipromosikan ke tim senior pada Januari 2017 lalu.

Justin Kluivert hanya satu tahun membela panji tim raksasa Belanda itu untuk kemudian pindah ke AS Roma, sebelum dipinjamkan ke RB Leipzig dan teranyar OGC Nice.

4. Enrico Chiesa dan Federico Chiesa (Fiorentina)

Foto : instagram.com/fedexchiesa

Enrico Chiesa adalah pesepak bola asal Italia yang menjalani karier profesional pada medio 1990-an. Kiprahnya di dunia si kulit bundar kini diikuti oleh sang putra, Federico Chiesa.

Baca Juga: Anak Para Legenda Sepak Bola yang Kini Bermain di Eropa

Federico Chiesa sejauh ini terbukti lebih hebat dari pada sang ayah. Pemain 24 tahun yang mengawali karier di akademi Fiorentina itu menjelma jadi salah satu talenta muda terbaik Italia setelah pindah ke Juventus sejak 2020 lalu.

5. Alf-Inge Haaland dan Erling Haaland (Manchester City)

Foto : instagram.com/erling.haaland

Alf-Inge Haaland adalah mantan pesepakbola asal Norwegia, Gengs. Karirnya tak mentereng kendati tak juga buruk lantaran dia sempat membela klub-klub legendaris Liga Inggris seperti Nottingham Forest, Leeds United dan Manchester City.

Setelah memutuskan pensiun, legasi Alf-Inge di dunia sepak bola kini diteruskan oleh sang putra, Erling Haaland.Jika Alf-Inge berposisi sebagai gelandang bertahan, Erling Haaland bermain sebagai penyerang tengah. Nama striker jangkung itu pun melejit pasca bergabung dengan Borussia Dortmund pada 2019.

Kini, Erling Haaland telah memilih Manchester City sebagai klub barunya. Dia resmi bergabung dengan The Citizen yang merupakan mantan klub ayahnya itu mulai musim depan.