Kalau lo termasuk salah satu pecinta game dari Bethesda yaitu The Elder Scrolls V: Skyrim, lo akan merayakan versi baru dari game ini. Perayaan ulang tahun ke-10 dari game tersebut bakal meriah lewat edisi spesial.

Bethesda siap merilis The Elder Scrolls V: Skyrim Anniversary Edition. Versi ini akan diluncurkan di semua platform dan konsol mulai dari PC, Xbox One, Xbox Series X dan S, hingga PlayStation 4.

Perilisan direncanakan pada 11 November 2021, tepat 10 tahun setelah game ini pertama kali dirilis pada tahun 2011. Buat yang sudah nggak lagi menggunakan Playstation 4 dan beralih ke PlayStation 5 nggak perlu khawatir. Game ini bisa dimainkan di PS5 dengan teknologi backward compatibility di konsol Sony tersebut.

Baca Juga: Hades Resmi Bisa Dijajal di Xbox dan PlayStation!



Meski sekarang Bethesda secara resmi sudah jadi milik Xbox, namun mereka tidak mengesampingkan para pemain di PlayStation. Sayangnya tidak ada opsi untuk pengguna Nintendo Switch.

Isi game The Elder Scrolls V: Skyrim Anniversary Edition



Game The Elder Scrolls V: Skyrim Anniversary Edition akan berisi full game dari versi aslinya bersama dengan tiga pembaruan dan perluasan gameplay. Di antaranya adalah Dawnguard, Heartfire, dan Dragonborn.

Game ini juga akan punya semua hal-hal baru yang dirilis di edisi spesial mereka di tahun 2016. Meski hingga kini masih belum dibeberkan apakah The Elder Scrolls V: Skyrim Anniversary Edition akan punya grafis yang lebih bagus dan terlihat lebih mewah di konsol-konsol terbaru dengan grafis mumpuni.

Selain itu, versi ini akan menghadirkan beberapa fitur baru. Buat lo yang sudah memainkan The Elder Scrolls V: Skyrim sebelumnya, loe akan kehadiran fitur memancing, 500 konten Creation Club, quest baru, dungeon dan bos-bos baru, persenjataan baru dan juga mantra-mantra unik yang hanya ada di versi ini.

Namun hingga kini Bethesda masih belum bicara banyak juga soal detail fiturnya. Buat lo yang sudah memiliki game Special Edition, lo bisa upgrade langsung ke Anniversary Edition. Tapi nggak gratis. Daftar harganya juga belum diumumkan.