Game Forza Motorsport 7 akan pamit dan tidak bisa lagi dibeli untuk dimainkan mulai 15 September 2021. Turn 10 Studios akan resmi mematikan game ini untuk selama-lamanya.

Kalau loe sebelumnya sudah memiliki game ini dengan melakukan pembelian resmi, loe masih bisa mengunduhnya dan memainkannya. Mode mabar alias main bareng/multiplayer juga masih bisa diakses.

Tapi buat mereka yang baru mengunduh game-nya atau membelinya secara digital, transaksinya akan otomatos gagal dan ditolak. Lewat Twitter, Forza Motorsport 7 mengumumkan alasan mereka berhenti memberi update game ini.

Baca Juga: Game Hades Siap Rilis di Xbox dan PS Agustus 2021



Salah satu alasannya adalah lisensi mobil-mobil di dunia nyata yang ditampilkan dalam game sudah kadaluarsa. Demikian juga dengan lisensi track yang ditampilkan dalam game balapan ini.

Pamitnya Forza Motorsport 7 sebenarnya sudah diprediksi karena sebelumnya deretan game serupa juga cabut dari pasaran. Sebut saja Horizon 3 yang cabut September 2020 setelah empat tahun perilisan.

Lalu Motorsport 6 juga dihapus dari Microsoft Store dan tidak bisa lagi diunduh dari Xbox Game Pass sejak September 2019 setelah empat tahun berselang dari perilisan.

Sementara Forza Motorsport 7 menuju pamit, game balapan seperti Need For Speed Rivals masih tetap bisa dimainkan di Xbox. EA Games sendiri belum memberikan kabar apakah lisensi mereka buat brand yang ditampilkan dalam game masih tetap berlaku mengingat game ini sudah dirilis sejak 2013.