Main game tanpa mendengarkan audio atau sound dari game-nya tentu saja bikin keseruannya jadi berkurang. Buat loe pengguna Xbox, Microsoft menghadirkan sebuah alternatif headset dengan harga terjangkau yang bisa loe miliki.

Sebelumnya Microsoft sudah merilis headset wireless khusus buat pengguna konsol Xbox. Headset wireless ini dibanderol USD 100 (sekitar Rp 1,4 jutaan) dan diperkenalkan awal tahun ini dengan berkolaborasi bersama Razer dan Bang & Olufsen.

Untuk headset terbaru ini, Microsoft memangkas nyaris 50% harga jualnya. Hanya saja fiturnya pun juga ikut dipangkas sesuai harga.

Baca Juga: Hades Resmi Bisa Dijajal di Xbox dan PlayStation!



Headet yang diberi nama Xbox Stereo Headset ini tidak lagi hadir wireless melainkan dengan kabel berwarna hijau (tentu saja) yang ditempatkan di sisi earcup kanan headset. Banderolnya pun hanya USD 60 (sekitar Rp 800 ribuan) saja, bro.



Desainnya memang cukup mirip dengan yang wireless kecuali kabelnya. Di bagian kiri ada mikrofon buat berkomunikasi dengan pemain lain saat bermain. Dial volume-nya ditempatkan di sebelah kanan earcup termasuk tombol mute buat mikrofon juga ada di sana.

Microsoft mengklaim headset ini ini punya bantalan telinga yang berkualitas tinggi dan juga performa mikrofon yang jernih. Headband-nya bisa diatur sesuai kenyamanan dan ukuran kepala, serta kualitas audio yang disebut Microsoft clean di frekuensi mid dan high. Bass yang nendang juga jadi salah satu nilai jual headsetnya.

Microsoft juga menyertakan dukungan dari Windows Sonic, Dolby Atmos, hingga DTS HEadphone:X pada headset ini. Karena masih menggunakan kabel tentu saja tersedia jack 3.5 mm di ujung kabelnya yang bisa digunakan di semua perangkat dengan dukungan jack 3.5 mm.

Xbox Stereo Headset ini sudah bisa dipesan di situs resmi Microsoft dan mulai dipasarkan 21 September 2021.