Teknoup.com --- Microsoft beberapa waktu yang lalu telah mengeluarkan pengumuman mengenai adanya rencana penawaran baru paket penjualan Xbox One tanpa kontroler Kinect. Paket penjualan baru ini akan tersedia mulai 9 Juni mendatang dan ditawarkan dengan harga 100 dolar lebih murah daripada harga paket Xbox One + Kinect yang saat ini tersedia.

Keputusan menyediakan Xbox One tanpa Kinect ini didasarkan pada masukan masyarakat yang menginginkan adanya varian produk Xbox One. Ini mengingat Xbox One juga bisa memainkan berbagai game yang disediakan tanpa kontroler gerak tersebut, termasuk tetap bisa mengakses konten video yang disediakan. Microsoft berencana menyediakan kontroler Kinect untuk Xbox One yang dijual terpisah dalam beberapa bulan mendatang.

Microsoft juga menyiapkan paket baru Xbox Live. Para anggota Gold di Xbox Live akan mendapatkan insentif free games with games, seperti Dark Souls, Charlie Murder dan bonus game Super Street Fighter IV: Arcade Edition. Sementara itu para pemakai Xbox 360 dan Xbox One reguler sekarang akan bisa mengakses aplikasi hiburan yang tersedia di Xbox Live tanpa keanggotaan Gold, termasuk juga Internet Explorer, Skype, OneDrive dan OneGuide.

Penjualan Xbox One hingga saat ini dilaporkan telah mencapai lebih dari 5 juta unit. Angka ini masih kalah dari capaian penjualan PlayStation 4 yang mampu mencatat penjualan 7 juta unit dalam waktu 5 bulan hingga bulan April lalu.