Microsoft sudah memperkenalkan generasi terbaru dari Xbox adalam event E3 tahun ini. Konsol gaming tersebut diberi nama Project Scarlett. Sebelumnya memang sempat beredar kabar bahwa Microsoft akan merilis dua konsol namun hanya satu yang diperkenalkan secara resmi.

Dikutip dari The Verge yang melansir Thurrot.com, Microsoft mengkonfirmasi bahwa mereka hanya akan fokus ke satu device saja. Yaitu Xbox high-end bernama Project Scarlett tersebut.

Rencana untuk merilis satu konsol kelas atas dan satu versi lebih murah ternyata berubah di tengah jalan. Rencana Microsoft untuk meluncurkan sistem gaming dengan cloud pun kabarnya memang sudah dibatalkan jauh-jauh hari.

Project Scarlett sendiri baru akan dirilis pada tahun 2020 mendatang. Rencananya Microsoft akan meluncurkan konsol baru buat Xbox ini berbarengan dengan Halo Infinite.

Batalnya peluncuran proyek cloud dari Xbox berkaitan dengan masukan dari para developer. Sehingga Microsoft memutuskan untuk hanya fokus ke satu generasi  baru Xbox saja untuk tahun 2020 mendatang.