2017 lalu Microsoft meluncurkan Xbox One X. Tapi bukan berarti pekerjaan tim Xbox di Microsoft selesai. Rupanya, tim yang sama yang mengerjakan One X juga menggarap proyek Xbox terbaru yang diberi kode nama Scarlett oleh Microsoft. Kira-kira akan ada terobosan apa ya?

Peluncuran Xbox generasi terbaru ini kabarnya akan dilakukan tahun 2020 nanti. Dikutip dari berbagai sumber, Phil Spencer, Kepala Divisi Xbox di Microsoft menyebut bahwa konsol barunya itu akan punya teknologi baru seperti layanan streaming game.

Selain itu ada juga yang menyebutkan bahwa kabar peluncuran Xbox terbaru di 2020 nanti tidak hanya satu jenis konsol saja. Microsoft telah mempersiapkan beberapa varian untuk dipilih dengan spesifikasi yang berbeda-beda, seperti halnya sebuah smartphone.

"Beberapa arsitektur disiapkan untuk konsol Xbox berikutnya," kata Phil dalam sebuah kesempatan di gelaran E3 beberapa waktu lalu.

Sayangnya sampai saat ini tidak dijelaskan varian seperti apa yang akan membedakan jenis Xbox-nya nanti. Namun berita ini cukup membuat para penggemar konsol game Microsoft tersebut penasaran.

Sebelumnya ada juga rencana untuk merilis Xbox TV. Sebuah perangkat yang bisa digunakan untuk mengakses permainan-permainan Xbox One dengan menggunakan televisi yang terhubung ke jaringan internet.